Kondisi Rambut Masih Basah

Untuk mendapatkan gaya rambut terkini menggunakan hair dryer hendaknya tidak kamu lakukan saat kondisi rambut masih basah. Sebaiknya gunakan hair dryer saat rambut sudah 70 - 80% kering. Hal ini bertujuan untuk menjaga paparan panas yang berlebih serta menjaga rambut untuk tidak mudah rontok dan rusak akibat panas dari hair dryer. Usahakan ketika kamu ingin mendapatkan model rambut apapun, sebelum menggunakan hair dryer kamu sudah mengeringkan rambut dengan handuk.

 

Kondisi Rambut Masih Basah
source: https://www.gadis.co.id


 

Mengeringkan Rambut Hanya di Satu Titik

Untuk mendapatkan tatanan rambut dengan cepat kamu bisa memanfaatkan hair dryer untuk mengeringkannya terlebih dahulu. Namun, selain tidak dalam keadaan rambut masih basah, kamu juga perlu perhatikan ketika menggunakan hair dryer agar tidak berada di satu titik. Goyang-goyangkan hair dryer saat memakainya agar panas tidak hanya mengenai satu titik. Jika tidak, hal tersebut akan membuat rambut di bagian tersebut kering daripada bagian yang lainnya. Keringkanlah rambut secara merata dengan mengganti tangan ketika memegang hair dryer.

 

Mengeringkan Rambut Hanya di Satu Titik
source: https://id.pinterest.com


 

baca juga

Jarak Antara Rambut dan Hair Dryer Terlalu Dekat

Selain memmperhatikan penampilan dengan gaya rambut terkini, kamu juga harus memperhatikan jarak ketika memakai hair dryer. Jarak terbaik untuk mengeringkan rambut dengan hair dryer adalah 20 - 30 cm, jangan terlalu dekat. Bahkan semakin jauh jaraknya, semakin baik. Mendekatkan jarak hair dryer pada kepala membuat rambut kamu menjadi kering dan rapuh.

 

Jarak Antara Rambut dan Hair Dryer Terlalu Dekat
source: https://id.pinterest.com


 

Tidak Menggunakan Serum Rambut

Hal penting lainnya untuk mendapatkan tatanan rambut sesuai yang kamu inginkan adalah dengan tidak lupa mengaplikasikan serum pada rambut. Hal ini berfungsi sebagai perlindungan rambut dari panas yang dihasilkan hair dryer. Panas yang dihasilkan hair dryer dapat membuat rambut kering. Oleh karena itu, selalu oleskan serum sebagai perlindungan dan untuk mencegah kerusakan.

 

Tidak Menggunakan Serum Rambut
source: https://id.pinterest.com


 

baca juga

Salah Arah

Kok bisa salah arah? Ya, untuk mendapatkan gaya rambut terkini yang tetap sehat, kamu juga harus perhatikan arah pemakaian hair dryer. Para hair stylist menyarankan untuk mem-blow dry rambut dari atas, dekat akar rambut, lalu baru ke bagian tengah hingga ujung rambut atau setidaknya pastikan kamu menggunakan hair dryer dari ujung rambut ke arah bawah. Selain untuk mendapatkan rambut yang ber-volume, hal ini juga untuk mencegah rambut kamu menjadi keriting, kering dan terlihat kusam.

 

Salah Arah
source: https://id.pinterest.com