Gangguan Fungsi Otak

Sebuah informasi kesehatan mengatakan bahwa ada sebuah penelitian mengenai hasil pencitraan otak yang mengalami kerusakan pada orang yang punya kebiasaan mendengkur. Orang yang memiliki kebiasaan mendengkur berkepanjangan dapat menngalami kerusakan permanen pada otak seperti pikun (daya ingat yang buruk) dan emosi tidak stabil. Hal ini dikarenakan otak yang mengalami gangguan tadi tidak dapat mengontrol tekanan darah, daya ingat dan emosi. 

 

Gangguan Fungsi Otak
source: http://lampung.tribunnews.com

Diabetes

Masalah kesehatan lain yang muncul adalah diabetes. Hal ini dikarenakan kebiasaan mendengur dapat mengganggu metabolisme dalam tubuh. Ketika metabolisme kacau, maka pemecahan glukosa juga tidak dapat berlangsung dengan baik dan akhirnya tubuh lebih resisten terhadap hormon insulin. Hal inilah yang nantinya mengakibatkan penyakit diabetes.

 

Diabetes
source: https://www.vemale.com
baca juga

Tekanan Darah Tinggi

Berbagai tips kesehatan sudah kamu ikuti, namun masih juga tidur mendengkur? Ketahui juga bahwa mendengkur bisa menjadi pemicu penyakit darah tinggi. Mendengkur sama halnya dengan memberikan tekanan yang tinggi pada saluran pernapasan. Jika hal ini terjadi terus menerus dalam jangka waktu yang lama, kondisi ini akan memacu peningkatan tekanan darah. Sebaliknya, penderita hipertensi juga rentan dengan kebiasaan mendengkur.

 

Tekanan Darah Tinggi
source: https://magazine.job-like.com

Stroke

Selain meningkatkan tekanan darah, mendengkur juga bisa menjadi penyebab masalah kesehatan yang banyak dijumpai yaitu stroke. Mendengkur setiap tidur malam dapat memicu penyumbatan pembuluh darah. Jika hal ini berlangsung secara terus-menerus, maka dapat menyebabkan darah menjadi kental dan pembuluh darah di otak dapat tersumbat yang akhirnya berujung pada stroke.

 

Stroke
source: https://nsistemcell.com
baca juga

Serangan Jantung

Masalah kesehatan yang juga ditakuti banyak orang adalah serangan jantung. Melengkur saat tidur mengakibatkan detak jantung tidak beraturan dan terkadang disertai mimpi buruk atau mengigau. Kondisi ini ternyata dapat memicu terjadinya serangan jantung, Berdasarkan informasi kesehatan juga didapatkan bahwa kebiasaan mendengkur yang tidak cepat diatasi membuat jantung menjadi lebih tebal dan membengkak pada bagian salah satu sisi dindingnya dan mengurangi kemampuan memompa pada jantung sehingga dapat menyebabkan terjadinya penyakit  jantung koroner. 

 

Serangan Jantung
source: https://www.health24.com

Depresi

Resiko mengalami depresi juga bisa terjadi ketika kamu memiliki kebiasaan mendengkur. Ketika seseorang mendengkur, maka syaraf-syaraf sekitar kepala dan sistem pernafasan tidak lancar. Hal ini ditengarai dapat berpengaruh pada kesehatan mental dan perubahan psikologis secara bertahap. Oleh karena itu sering-seringlah berburu tips kesehatan yang bermanfaat bagi kesehatan kamu ya, Beautynesian!

 

Depresi
source: http://dnpr.com.ua

Oh iya, mau mendapatkan banyak hadiah menarik besar-besaran dari Beautynesia seperti paket makeup, skincare dan kejutan lainnya? Langsung klik di http://beautynesia.id/giveaway untuk mengetahui informasi selanjutnya. Jangan lupa untuk memberikan komentar sebanyak-banyaknya di http://beautynesia.id/forum untuk kesempatan memenangkan hadiahnya.