Pengalaman Asisten Rumah Tangga Radit

Di rumah yang besar dan mewah dengan tiga lantai, Raditya Dika sering banget sendirian dan hanya ditemani satu atau dua penghuni lain. Termasuk asisten rumah tangga (ART). Namun, kesibukan Radit yang mengharuskannya pergi beberapa hari dari rumah, membuat si asisten rumah tangga ini sering seorang diri. Nah, pada saat sendirian tersebut, gangguan mulai dirasakan ART Radit yang membagikan cerita hantu ini di video yang diunggah Radit. Wanita ini mengaku sering mendengar suara wanita menangis minta tolong dari dalam kamar mandi pembantu. Ketika pintu kamar mandi dibuka, suara tersebut berhenti. Bukan itu aja, wanita ini juga mendengar suar ketukan di pintu kamarnya. 
Pengalaman Asisten Rumah Tangga Radit
source: https://www.brilio.net

Beberapa teman Radit yang mampir ke rumahnya juga mengaku melihat bayangan hitam dan anak kecil yang bermain-main di area rumah. Cerita seram ini masih berlanjut. Saat Radit meninggalkan rumah untuk pergi ke Bali, ART-nya mengaku bahwa ada yang memindahkan kursi di ruang makan berulang kali. Saat dilihat, ngga ada orang atau apapun yang memindahkan kursi tersebut. Radit sendiri belum pernah mengalami hal-hal horor seperti cerita hantu yang disampaikan ART-nya. Paling hanya mencium bau melati di dalam kamar atau langit-langit kamar yang digaruk. 

 

Teori Munculnya Hantu di Rumah Radit

Rumah Radit dulunya adalah taman yang berada di areal rumah orang. Taman ini dibeli Radit dan dijadikan rumah mewahnya yang sekarang. Radit mulai berteori, bahwa hantu-hantu yang ada di rumahnya kini adalah hantu penunggu taman sebelum dibangun rumah. Teori selanjutnya adalah hantu yang nggak sengaja didatangkan sendiri olehnya. Ada cerita seram yang mengiringi teori ini. Radit pernah mengundang Joko Anwar untuk syuting promo film horor Pengabdi Setan beberapa waktu lalu. Saat itu, Joko Anwar membawa lonceng tua yang dipakai syuting. Lonceng dari abad 19 tersebut sering dipegang oleh orang-orang yang akan segera menemui ajalnya. Pada saat Radit membunyikan lonceng tersebut, ruangan tempat mereka syuting mendadak mati listrik, sedangkan ruangan lain di rumahnya tidak. 
Teori Munculnya Hantu di Rumah Radit
source: https://www.brilio.net



 

baca juga

Kesaksian Orang Pintar

Akhirnya Radit memanggil orang pintar, lebih untuk menenangkan ART-nya agar nggak takut lagi. Namun, orang pintar tersebut menyebut bahwa di dalam kamar mandi Radit ada penunggunya berupa Kuntilanak yang berdiam di hiasan bambu. Orang pintar tersebut juga menyebut di dalam kamar kucing Radit ada sesosok hantu gederuwo dan menyuruh membuang batu di dekat tangga sebagai langkah pengusiran. 

Kesaksian Orang Pintar
source: https://www.jawapos.com

Cerita hantu ini nggak berhenti sampai di situ. Security rumah Radit juga bersaksi bahwa sepulangnya Radit dari eks-bandara Kemayoran utnuk syuting film Target, ada sesosok putri makhluk halus yang mengikuti Radit hingga ke rumah. Kabarnya, di eks-bandara Kemayoran ini memang ada kerajaan hantu, lho!


Nah, bagaimana menurutmu kesaksian Radit ini? Kamu percaya nggak dengan cerita seram adanya hantu di dalam rumah mewah Radit?

youtube:FgCU1ZEP11w
source: https://www.youtube.com/watch?v=FgCU1ZEP11w
PARANORMAL EXPERIENCE: HANTU DI RUMAH