Kebiasaan Menggosok Wajah

Mencuci muka adalah cara merawat wajah yang paling mudah dilakukan. Namun pernah kamu meggosok muka dengan keras dan gerakan cepat saat mencuci muka? Alih-alih supaya wajah menjadi bersih tapi ternyata cara ini bisa menyebabkan wajah berjerawat lho. Apapun jenis kulit kamu, saat mencuci muka sebaiknya dilakukan dengan cara perlahan sebab tidak hanya memicu timbulnya jerawat tapi juga mengancam elastisitas di wajah.
 

Kebiasaan Menggosok Wajah
source: https://www.sun-plaza.ro

Asal Mmeilih Produk

Banyaknya brand kosmetik dan skincare yang bermunculan membuat banyak wanita berlomba-lomba untuk membeli dan langsung mencoba produk-produk perawatan wajah tersebut padahal belum produk tersebut cocok untuk jenis kulit kamu. Nah, dengan sembarangan memilih produk seperti ini juga bisa berakibat fatal pada kulit kamu lho. Salah satunya adalah timbulnya jerawat pada wajah dan permasalahan lainnya seperti komedo. Maka dari itu, jika tidak ingin ini terjadi, tips kecantikan yang tepat adalah dengan membaca kandungan apa saja yang terdapat di produk demi keamanan kulit wajah.
Asal Mmeilih Produk
source: https://lifestyle.okezone.com/
baca juga

Membilasnya dengan Terburu-buru


Untuk mendapatkan hasil yang masksimal jangan pernah terburu-buru saat membilas wajah ladies. Cara seperti ini tidak akan mengangkat kotoran dan minyak dengan maksmial. Alhasil sisa kotoran akan mendiami pori-pori wajah dan timbulah jerawat dan komedo pada kulit. Jika kamu terbiasa menggunakan milk cleanser disarankan untuk mengusapkan sisa makeup dengan perlahan dan gerakan melingkar sampai milk cleanser benar-benar kering di wajah. Lakukan selama kurang lebih 30 detik pembersihan menggunakan kapas. Kemudian kamu bisa melanjutkan ke tahap selanjutnya yakni masih dengan memakai milk cleanser sekali lagi, hal ini bertujuan untuk melarutkan residu yang masih tertinggal di kulit. Nah di tahap selanjutnya barulah kamu membilas wajah dengan air bersih.
Membilasnya dengan Terburu-buru
source: https://womantalk.com/

Terlalu Sering Mencuci Muka

Banyak orang yang berpendapat cara merawat wajah yang benar adalah dengan sering membersihkan wajah dengan air. Nah, padahal cara ini tentu tidak disarankan, sebab bukanya membuat wajah menjadi bersih, dengan seringnya kamu mencuci muka justru akan membuat kulit mudah menjadi iritasi dan merangsang produksi minyak berlebih. Maka dari itu, sebaiknya lakukan mencuci muka sebanyak 2 sampai 3 kali saja dalam sehari ya ladies.

Terlalu Sering Mencuci Muka
source: https://www.dermstore.com
baca juga

Menggunakan Air Panas

Buat kamu yang terbiasa mencuci atau membilas wajah dengan menggunakan air panas dengan alasan membuka pori-pori wajah, cara seperti ini harus segera kamu tinggalkan. Sekadar informasi, pori-pori wajah tidak memiliki otot untuk membuka dan menutup pori-pori, penggunaan air panas justru akan membuat kulit kering dan mudah iritasi sehingga akan menimbulkan banyak permasalahan kulit lainnya seperti jerawat dan komedo.

Menggunakan Air Panas
source: https://www.islampos.com/