Agar bisa memilih skincare terbaik yang tepat dan sesuai, kamu perlu mengetahui terlebih dahulu apa jenis kulitmu. Berminyak atau kering, setiap kulit memiliki kebutuhan yang berbeda. Menentukan jenis kulit sebenarnya bisa dilakukan sendiri, walaupun mungkin cukup membingungkan bagi beberapa orang karena merasa jenis kulitnya bisa berubah-ubah. Mudahnya, yuk ikuti tips dari dermatolog Annue Chiu tentang bagaimana cara mengetahui jenis kulitmu yang sesungguhnya!

Ladies, Cari Tahu Jenis Kulitmu Sebelum Membeli Skin Care dengan Cara Mudah Ini!
source: http://asia.be.com


Metode Mencuci Wajah di Pagi Hari


Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui jenis kulit yaitu dengan mencuci wajah di pagi hari dan tidak memakai skin care apapun pada permukaan kulit. Kemudian, kamu bisa memperhatikan kondisi kulitmu di siang hari pada cermin. Apabila kulitmu masih terasa sama seperti di pagi hari dengan sedikit minyak di bagian T, berarti kamu memiliki jenis kulit normal. Bagaimana jika kamu memiliki kulit berminyak? Tentunya produksi minyak akan lebih banyak, ditambah dengan pori-pori yang besar.

Sebaliknya, pemilik kulit kering akan merasa kulitnya kencang dan bahkan kasar di siang hari. Sedangkan tanda bahwa kamu memiliki kulit kombinasi adalah ketika kulitmu terasa berminyak di bagian T dan terasa kencang atau kesat di bagian lainnya.

Ladies, Cari Tahu Jenis Kulitmu Sebelum Membeli Skin Care dengan Cara Mudah Ini!
source: https://www.instagram.com/deviennaaa/
baca juga


Menggunakan Blotting Paper


Teknik selanjutnya yang bisa kamu coba untuk mengetahui jenis kulitmu adalah dengan tidur tanpa menggunakan skin care apapun dan mengamati kondisi kulit di pagi harinya. Gunakan blotting paper atau kertas minyak di pagi hari, jika kertas penuh dengan minyak, sudah jelas bahwa kulitmu merupakan jenis yang berminyak. Jika kertas minyak hanya menyerap sedikit minyak, maka bisa dipastikan kulitmu memiliki jenis kulit kering.

Bagaimana dengan kulit kombinasi? Lagi-lagi jika bagian T-zone sangat berminyak dan sisanya malah tidak berminyak sama sekali di kertas minyak, maka kulitmu resmi menyandang status sebagai kulit kombinasi.

Ladies, Cari Tahu Jenis Kulitmu Sebelum Membeli Skin Care dengan Cara Mudah Ini!
source: https://lippielust.com/