Conditioner dan Matahari
 

Yuk, Tampil Cantik dan Anggun Tanpa Ada Rambut yang Mencuat Keluar
source: http://www.cosmogirl.co.id/


Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi rambut yang mencuat keluar adalah dengan menggunakan kondisioner dan matahari. Matahari pada dasarnya adalah solusi alami yang paling dapat diandalkan untuk meningkatkan kilau pada rambut, mengoptimalkan warna asli rambut, dan menguatkan helaian rambut dengan alami. Sedangkan, kondisioner berperan dalam memberikan kelembapan pada helai rambut, caranya :

  1. Kamu dapat mengaplikasikan kondisioner pada rambut saat keramas setelah membilas shampo.
  2. Setelah itu, jangan keringkan rambut dengan hairdryer. Sebaliknya, keringkan dengan matahari.
  3. Diamkan selama 10-15 menit di bawah sinar matahari. Ini penting karena panas matahari dapat membantu penyerapan nutrisi dari kondisioner pada rambut.
  4. Dijamin, setelah itu, batang rambut akan semakin berkilau dan tidak mencuat lagi. 

 


Gunakan Gel Rambut
 

Yuk, Tampil Cantik dan Anggun Tanpa Ada Rambut yang Mencuat Keluar
source: http://www.minyakarganoil.com/


Langkah pertama yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi helaian rambut yang mencuat keluar adalah dengan menggunakan gel rambut. Gel rambut akan melembapkan dan memberikan kesan lebih basah pada helaian rambut sehingga akan lebih mudah ditata dan diatur.
 

baca juga


Blow Rambut Ke Dalam
 

Yuk, Tampil Cantik dan Anggun Tanpa Ada Rambut yang Mencuat Keluar
source: https://www.vemale.com/


Setelah kamu selesai keramas, keringkan rambut dengan handuk kering. Lalu mulailah untuk melakukan blow pada rambut dengan memberikan volume pada rambut. Caranya, kamu perlu menggunakan sisir bulat dan blow ke arah dalam rambut. Cara ini dapat membuat rambut yang mencuat keluar menjadi lebih rapi dan masuk ke dalam. 
 


Gunakan Vitamin/ Serum
 

Yuk, Tampil Cantik dan Anggun Tanpa Ada Rambut yang Mencuat Keluar
source: http://hairoilsreviews.com/


Apabila kamu terbiasa menggunakan hairdryer dan catokan untuk menata rambut, bisa dipastikan rambutmu akan mudah menjadi kering sehingga kerap tampak mencuat keluar. Untuk itu, jangan pernah sepelekan penggunaan vitamin dan serum rambut sebelum melakukan penataan dengan alat-alat yang memberikan panas pada rambut.