Mitos: Semua produk skin care yang diaplikasikan ke wajah akan meresap ke dalam kulit

Fakta:

Jika kamu membedah kulit, maka akan nampak tiga lapisan berbeda di dalam kulit. Lapisan pertama disebut epidermis adalah lapisan terluar yang bisa kita lihat, yaitu permukaan kulit. Lapisan kedua adalah tempat diproduksinya kolagen dan hyaluronic acid, serta tempat dimana berdiamnya protein dan proteksi kulit yang disebut lapisan dermis. Terakhir adalah hypodermis yang merupakan subcutaneous tissue

Mitos: Semua produk skin care yang diaplikasikan ke wajah akan meresap ke dalam kulit
source: http://sosageblog.com

Faktanya, skin care produk skincare terbaik sekalipun sangat sulit meresap ke dalam epidermis karena kulit kita memiliki skin barrier system yang memproteksi kulit agar nggak kehilangan air atau kelembabannya tapi juga tetap membuat kulit kita menerima benda asing. Hal inilah yang membuat banyak para ahli kecantikan yang memikirkan bagaimana cara mengantarkan, misalnya, Vitamin C ke dalam lapisan dermis, karena vitamin c atau bahan topical lainnya sulit meresap hingga ke lapisan kedua tersebut. 


 

Mitos: Jika bahan yang digunakan sama, pilih yang produk termurah

Fakta:

Produk skin care yang bagus baik original maupun dupes memang memiliki bahan yang sama, namun kamu nggak tahu bagaimana bahan-bahan tersebut diformulasikan. Berhenti berpikir bahwa bahan adalah segalanya. Yang segalanya adalah teknologi dan formulasi. Kedua hal inilah yang membuat salah satu skin care lebih unggul daripada yang lain. Walaupun bahan yang digunakan sama, belum tentu formulasi dan hasilnya juga akan sama.
 

Mitos: Jika bahan yang digunakan sama, pilih yang produk termurah
source: http://coquette.blogs.com



 

baca juga

Mitos: Pastikan Kulit selalu bersih

Fakta:
Sebenarnya, saran ini adalah saran yang paling menyesatkan. Cleanser is a damaging skin care karena mengandung surfactants yang bertugas untuk mengangkat sisa make up dan kotoran. Namun, surfactants nggak menyadari perbedaan sisa make up dan kelembaban natural, dan langsung mengangkat keduanya. Sekalipun surfactants lembut nggak mengangkat seluruh kelembaban alami di wajah, namun zat tersebut tetaplah surfactants. Ada baiknya jika kamu melewati proses membersihkan wajah di pagi hari. Sekalipun cleanser yang kamu gunakan adalah skincare terbaik, namun nggak sering membersihkan wajah bisa bikin wajahmu cantik, lho!

Mitos: Pastikan Kulit selalu bersih
source: http://www.yawahack.com



 

Mitos: kulit gelap nggak membutuhkan sunscreen

Fakta:
Semua jenis dan warna kulit membutuhkan sunscreen. Walau kulitmu gelap sekalipun, skin care yang satu ini nggak boleh dilewatkan. Kamu harus menjaga kulit dari sinar UVA dan UVB. Sinar UVB bisa membakar kulitmu dan membuat warna jadi lebih tan atau gelap. Sedangkan, sinar UVA bisa memunculkan tanda-tanda penuaan dan hyperpigmentation. Sinar UVA akan tetap ada meski cuaca mendung atau hujan. Nah, pilih skin care yang bagus dengan kandungan PA+++ untuk menjaga kulit dari kerusakan. 

Mitos: kulit gelap nggak membutuhkan sunscreen
source: http://www.qualityservices.sg



 

baca juga
youtube:C956eI3I9_4
source: https://www.youtube.com/watch?v=C956eI3I9_4
⁉️Beauty Myths • Skincare Q&A | Comedogenic Ingredients, Apple Cider Vinegar, Anti-aging Skincare