Bersihkan Mata

Sebelum memulai untuk merias mata dengan menggunakan eyeliner, ada baiknya kamu membersihkan mata terlebih dahulu. Terutama pada bagian kelopak mata, harus benar-benar bersih dari sisa kotoran makeup yang masih menempel. Agar hasilnya lebih optimal kamu bisa membersihkan matamu dnegan cairan khusus dengan formula yang ringan dan bebas alkohol. Jika ingin hasil riasan mata lebih tahan lama kamu bisa sapukan dengan menggunakan kapas yang diberi air es terlebih dahulu.

Bersihkan Mata
source: https://wolipop.detik.com/

Gunakan Pensil Alis Terlebih Dahulu

Sebelum memulai dengan menggunakan eyeliner, agar hasilnya lebih natural kamu bisa aplikasikan pencil alismu kemudian mengoleskannya tepat dibagian atas bulu mata dengan tipis-tipis. Tarik garis lurus hingga bagian dalam menuju kelopak mata. Seteleh selesai, lakukan hal yang sama pada mata sebelahnya.

Gunakan Pensil Alis Terlebih Dahulu
source: https://beautyjournal-uat.sociolabs.io
baca juga

Buatlah Garis Titik

Jika baru mengenal makeup, pilihlah jenis eyeliner untuk pemula yang mudah untuk diaplikasikan. Pilih dalam bentuk pensil atau spidol untuk memudahkan kamu membuat garis mata sesuai dengan keinginanmu.

Cara selanjutnya yang harus dilakukan adalah dengan mebuat titik-titik yang dibuat searah dengan garis yang sudah kamu buat sebelumnya. Buat  garis putus-putus tepat diatas garis lurus, gunakan tangan kiri untuk menarik kelopak mata untuk memudahkan kamu membuat garis-garis tersebut.
 

Buatlah Garis Titik
source: http://tipsshine.blogspot.com/

Bentuk Garis Tegas

Cara pakai eyeliner selanjutnya, dengan perlahan oleskan eyeliner untuk menutupi garis-garis yang sudah kamu buat tadi hingga tertutupi dan garis-garis putis tertutupi dengan sempurna. Jika ingin membuat riasan agar mata terlihat lebih besar, kamu bisa menarik garis dengan sedikit lebih melebar untuk menciptakan garis yang lebih besar.

Bentuk Garis Tegas
source: https://kawaiibeautyjapan.com
baca juga

Percantik dengan Eyeshadow

Penggunaan eyeliner bertujuan hanya untuk mempertegas riasan mata gar terlihat lebih besar. Nmaun, tidak ada salahnya kamu menambahkan jenis makeup mata untuk mempercantik riasan mata kamu dengan menggunakan eyeshadow untuk memberikan warna-warna  yang lebih sempurna. Tak hanya itu saja, penggunaan warna eyeshadow yang tepat juga membantu memberikan efek besar pada mata yang sipit.

Percantik dengan Eyeshadow
source: https://www.jawapos.com