1. Siapkan Gunting Yang Tajam dan Sisir
 

Nah, Ini Dia Tips dan Tutorial Memotong Poni Sendiri di Rumah Agar Tidak Gagal
source: https://www.bukalapak.com/


Hal pertama yang wajib untuk kamu perhatikan saat akan memotong rambut adalah dengan menyiapkan perlengkapan dengan baik. Siapkan gunting rambut, sisir, serta cermin. Gunting rambut sangatlah penting untuk kamu gunakan sebab gunting jenis ini mempunyai bagian sisi yang tajam sehingga dapat lebih mudah digunakan. Hasil poni yang dihasilkan juga akan lebih rapi jika dibandingkan dengan menggunakan gunting biasa. Selain itu, sisir yang dibutuhkan adalah sisir yang pipih agar dapat merapikan rambut dengan baik.
 


2. Siapkan Spray Berisi Air
 

Nah, Ini Dia Tips dan Tutorial Memotong Poni Sendiri di Rumah Agar Tidak Gagal
source: https://www.upstation.id/


Menggunting poni yang basah terkadang memang berisiko membuat hasilnya menjadi kependekan di akhir. Sedangkan menggunting poni yang kering juga dapat membuat hasil yang didapatkan berantakan dan tidak beraturan. Untuk itu, ambil jalan tengah dengan menyemprotkan sedikit air untuk melembapkan poni tanpa membuatnya basah. Dengan begitu, poni kamu lebih mudah dipotong tanpa khawatir kependekan.
 

baca juga


3. Usahakan Memotong Poni Lebih Panjang Terlebih Dahulu
 

Nah, Ini Dia Tips dan Tutorial Memotong Poni Sendiri di Rumah Agar Tidak Gagal
source: http://pedomannews.co/


Jangan langsung memotong poni terlalu pendek. Pastikan untuk membuatnya lebih panjang 1-2 mm dari panjang ponimu biasanya pada potongan pertama. Mendapatkan hasil yang sedikit lebih panjang di awal akan lebih aman dibandingkan dengan memotong poni terlalu pendek. Dengan begitu, kamu tidak perlu takut mendapati poni kamu gagal di awal percobaan.
 


Tutorial Memotong Poni Sendiri

Terakhir, kamu dapat menonton video tutorial memotong poni sendiri di rumah berikut ini. Perhatikan tiap teknik dan langkah yang dilakukan agar hasil potongan ponimu rapi, khususnya untuk kamu yang ingin mendapatkan poni ala Korea.
 


Itulah beberapa tips dan tutorial untuk menata rambut dengan memotong poni sendiri di rumah. Mudah, bukan? Selamat mencobanya langsung di rumah dan semoga berhasil, ya!