Step 1 Choosing

Step 1 Choosing
source: http://circlehealthclub.blogspot.co.id/2016/03/Vskin-active-free-trial-review-scams-side-effects.html

Hal yang pertama kali harus kamu lakukan adalah menemukan produk skin care yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Why? Ketika kamu membeli sebuah produk skin care yang ternyata kandungannya tidak sesuai dengan kebutuhan kulit kamu maka kegiatan skincare routine kamu akan sia-sia.

So! Untuk tips memilih skin care yang sesuai untuk perawatan muka dan kulit sebaiknya kamu kenali kondisi kulit kamu terlebih dahulu dan jangan lupa untuk meminta pendapat orang lain atau melihat review seputar skin care yang ingin kamu beli. 

Step 2 Morning Routine

Step 2 Morning Routine
source: https://www.rd.com/health/beauty/microneedling-benefits/

Awali bangun pagi kamu lebih awal agar kamu memiliki spare waktu untuk melakukan beberapa kegiatan berikut ini yah beuatynesian :

  • Cleanser : Bersihkan kulit kamu dengan menggunakan produk skin care yang sesuai dengan jenis kulit kamu. Note: Lakukan setelah mandi.
  • Toner : Gunakan facial toner yang mudah menyerap kedalam kulit agar kulit kamu lebih tampak kencang dan kenyal
  • Serum : Menggunakan facial serum dipagi hari membantu menghidrasi kulit kamu sekaligus menjaga kondisi kulit sepanjang hari
  • Moisturizing : Jika kamu memiliki rutinitas yang padat ada baiknya untuk menggunakan produk pelembab atau sun screen untuk skincare routine kamu sebelum menjalani aktivitas
baca juga

Step 3 Night Time Routine

Step 3 Night Time Routine
source: http://www.hollandandbarrett.ae/blog/beauty-skincare/beat-adult-acne/

Setelah melakukan aktivitas seharian pastinya kulit kamu akan terlihat kusma akibat debu dan kotoran yang menempel. So! Berikut ini ada beberapa urutan perawatan muka yang bisa kamu lakukan setelah selesai dengan aktivitas:

  1. Make Up Remover : Hal yang paling penting untuk dilakukan sebelum berisitrahat adalah membersihkan segala jenis make up yang menempel pada wajah kamu. Hal ini wajib kamu lakukan agar sisa-sisa kotoran yang menempel tidak menimbulkan kerusakan pada kulit wajah kamu.
  2. Cleanser : Bersihkan sisa-sisa make up remover kamu dengan menggunakan cleanser. Note : Usapkan seluruh bagian muka dengan cleanser lalu tekan/pijat bagian wajah kamu dengan perlahan untuk melemaskan otot-otot yang kencang
  3. Facial Serum : Facial serum baik kamu gunakan pada pagi hari sebelum beraktivitas dan malam hari sebelum beristirahat. Hal ini bermanfaat untuk menjaga kesegaran kulit kamu

Note:
Tahapan diatas merupakan langkah-langkah umum melakukan skincare routine yah beautynesian. Jika kamu memiliki masalah kulit kamu bisa menambahkannya kok. Misalnya kamu memerlukan eye cream malam untuk menghilangkan panda eyes atau menggunakan skincare untuk jerawat.