Dibalik Nama Oreo

Kamu pernah berpikir dari mana asal nama Oreo? Ternyata dalam bahasa Yunani, oreo artinya adalah selera. Namun jika dalam bahasa Perancis, yaitu "or" atau emas. Hal tersebut dikarenakan kemasan oreo awalnya berwarna emas. Tapi ada juga yang menyatakan bahwa "-re" diambil dari kata cream yang kemudian diapit diantara dua o dalam "cookie." Dari situlah nama Oreo diciptakan.
Dibalik Nama Oreo
source: http://fortune.com/


 

Baru Ada Di China Tahun 1996

Makanan ringan yang satu ini ternyata baru masuk Cina pada tahun 1996 lho. Dulu di Cina oreo termasuk lambat penjualannya jika dibandingkan dengan aneka cemilan lainnya hingga pada akhirnya berubah menjadi cemilan yang cukup populer. Akhirnya pada tahun 2006, oreo menjadi salah satu aneka cemilan yang paling laris di Cina setelah resepnya diubah sesuai pasaran di Cina dengan menurunkan kadar gulanya.
Baru Ada Di China Tahun 1996
source: https://www.just-food.com/


 

baca juga

Perbedaan Cara Makan Pria & Wanita

Ternyata ada perbedaan yang sering terjadi antara pria dan wanita ketika menikmati cemilan yang mudah dibuat ini. Rata-rata wanita lebih cenderung memisahkan kedua bagian oreo sebelum memakannya. Sedangkan para pria lebih cenderung memakan oreo tersebut secara langsung tanpa memisahkannya. Kalau kamu gimana, Beautynesian?
Perbedaan Cara Makan Pria & Wanita
source: https://www.quora.com/


 

Perubahan Nama

Ternyata nama oreo  juga sering berubah-ubah lho. Dulu makanan ringan ini disebut dengan oreo biscuit. Kemudian berubah menjadi oreo sandwich pada tahun 1921. Setelah itu, pada tahun 1948 kembali berubah menjadi oreo cream sandwich. Namun pada akhirnya nama oreo resmi menjadi oreo chocolate sandwich cookies pada tahun 1974. Semenjak itu namanya tidak pernah berubah lagi.
Perubahan Nama
source: https://www.bizjournals.com/
Itu dia beberapa fakta mengenai cemilan kesukaan banyak orang, Oreo. Ternyata dibalik rasanya yang lezat banget, terdapat fakta-fakta yang sebelumnya tidak banyak diketahui orang. Mulai dari nama hingga cara memakannya. Kamu sendiri apakah merupakan salah satu orang yang suka banget dengan oreo, Beautynesian?