Rencanakan Tujuan dan Hitung Anggaran

Cara pertama agar kamu bisa mengatur keuangan kamu dengan baik demi liburan ke luar negeri adalah dengan menentukan terlebih dahulu tujuan liburan kamu. Jika tujuan sudah didapat, kemudian barulah kamu mencari tahu referensi berapa banyak anggaran dan biaya yang harus kamu keluarkan. Hitung semua pengeluaran mulai dari tiket perjalanan pulang pergi, hotel, makan, belanja hingga oleh-oleh.
Rencanakan Tujuan dan Hitung Anggaran
source: http://www.global-wisata.com/

Buat Rekening Khusus untuk Liburan

Cara kedua untuk mengatur keuangan-mu adalah dengan membuat rekening khusus untuk liburan kamu. Kemudian, tentukan jumlah dana yang harus kamu tabung setiap bulannya ke rekening liburamu. Begitu waktu gajan segeralah transfer dan pisahkan antara pengeluaran pribadi, tabungan pribadi dan tabungan untuk liburan. Satu hal yang perlu kamu ingat tidak ada cara cepat kaya yang singkat kecuali dengan cara menabung dengan usaha yang ekstra.
Buat Rekening Khusus untuk Liburan
source: https://economy.okezone.com
baca juga

Berhematlah

Ingin liburan mulus tanpa kendala? Berhematkan mulai dari sekarang. Jika kamu memiliki sifat boros, mulai dari sekarang mulailah belajar hemat untuk bisa mewujudkan impian kamu ladies. Untuk beberapa bulan hindari untuk membeli barang-barnag yang tidak perlu dulu. Sebab tidak ada cara mendapatkan uang dengan mudah jika tidak berhemat dalam hal pengeluaran keuangan pribadi. Berhemat juga merupakan salah satu cara cepat kaya lho!
Berhematlah
source: https://www.pegipegi.com

Jadikan Hobi Sebagai Sumber Pemasukan

Buat kamu yang memiliki hobi, coba gali hobi kamu supaya bisa menghasilkan uang dan bisa membantu kamu dalam hal menabung. Katakanlah kamu memiliki hobi menulis, kamu bisa mencari banyak freelance menulis yang bisa kamu jadikan sebagai sumber pemasukan. Ada banyak peluang sebagai cara mendapatkan uang lebih banyak terlebih bagi kamu yang sedang belajar menabung untuk liburan ke luar negeri. So bagaimana ladies, sudah bersiap untuk menabung untuk liburan dong?