Memulaskan Primer Wajah
Tutorial make up ini diawali dengan memulaskan primer wajah, ladies. Primer wajah ini akan membuat kulit wajah kamu menjadi lebih halus, lembut, serta memudarkan tampilan pori-pori wajah. Selain wajah kamu terlihat flawless, make up natural kamu juga akan tahan lebih lama dengan bantuan primer wajah, lho!
 

Anti Repot, Inilah Tutorial Make Up Tanpa Foundation, Ladies!
source: https://www.rd.com



Mengaplikasikan Color Corrector
Nah, kalau kamu mempunyai noda atau hyperpigmentasi yang cukup parah di wajah, kamu bisa menggunakan bantuan color corrector untuk menyamarkannya secara maksimal, Beautynesian. Misalnya, untuk menutupi area bawah mata yang gelap, kamu bisa menggunakan color corrector berwarna oranye, ataupun menggunakan color corrector berwarna hijau untuk menetralkan warna kemerahan pada kulit wajah kamu. Warna dari color corrector ini akan menetralkan hyperpigmentasi pada kulit kamu sehigga dapat lebih tersamarkan setelah penggunaan concealer.
 

Anti Repot, Inilah Tutorial Make Up Tanpa Foundation, Ladies!
source: http://www.herstylecode.com/
baca juga



Menggunakan Concealer
Yup, karena enggak menggunakan foundation, kamu memerlukan bantuan concelaer untuk menutupi warna color corrector yang sebelumnya kamu gunakan. Cukup aplikasikan di atas color corrector dan blend hingga merata dengan jari, brush, ataupun sponge. Jika kamu enggak menggunakan color corrector, kamu hanya perlu mengaplikasikan concelaer pada area wajah yang perlu sedikit disamarkan, seperti area bawah mata, bekas jerawat, dan dark spot. Well, kamu bisa memilih high coverage concealer kalau ingin imperfection di kulit wajah kamu dapat langsung tersamarkan dengan cepat dan mudah. Cara memakai make up satu ini akan membuat wajah kamu terlihat flawless tanpa foundation, ladies!
 

Anti Repot, Inilah Tutorial Make Up Tanpa Foundation, Ladies!
source: http://beautyhacked.com/



Set dengan Bedak
Nah, untuk memastikan bahwa concelaer yang kamu gunakan tidak bergerak dan stay in place, kamu bisa mengesetnya dengan bedak, Beautynesian. JIka ingin mendapatkan make up natural yang ringan di kulit, kamu bisa menggunakan bedak tabur, lho!
 

Anti Repot, Inilah Tutorial Make Up Tanpa Foundation, Ladies!
source: http://mk.jiraygroup.com/
baca juga



Mengaplikasikan Makeup  Mata Minimalis
Cara memakai make up yang selanjutnya ialah mengaplikasikan make up mata minimalis yang bisa membuat mata kamu terlihat lebih hidup dan segar. Enggak usah yang repot kok. Cukup rapikan alis kamu dengan brow mascara dan aplikasikan mascara pada bulu mata kamu, ladies!
 

Anti Repot, Inilah Tutorial Make Up Tanpa Foundation, Ladies!
source: https://polls.oneindia.com



Menyegarkan Tampilan Wajah dan Bibir
Tutorial make up natural nan flawless tanpa foundation ini diakhiri dengan menyegarkan tampilan wajah dan bibir kamu, Beautynesian. Cukup aplikasikan blush pada area pipi untuk membuat pipi kamu terlihat merona, segar, dan sehat. Selain itu, supaya tidak terlihat pucat dan seperti orang sakit, kamu bisa mengaplikasikan produk bibir berwarna cerah yang melembabkan, seperti creamy lipstick, lip gloss ataupun tinted lipbalm. And you’re done!

Anti Repot, Inilah Tutorial Make Up Tanpa Foundation, Ladies!
source: https://www.cheatsheet.com

Kalau kamu membutuhkan saran seputar gaya makeup apa yang cocok untuk kamu, kamu bisa tanya-tanya dan mendiskusikannya di beautynesia.id/forum lho. Di forum ini kamu bisa membuat thread, memberikan komentar dan berdiskusi dengan Beautynesia User lainnya. Jangan lupa sign up di http://beautynesia.id/signup kalau kamu belum punya akun Beautynesia ya.