1. Gunakan Kaos Kaki Tebal dan Hairdryer

Kaki yang lecet akibat sepatu biasanya disebabkan karena ukuran yang terlalu kecil atau bahan yang masih sangat kaku. Untuk itu, kamu perlu untuk membuatnya sesuai dengan kakimu. Salah satu cara yang cukup direkomendasikan adalah dengan menggunakan kaos kaki tebal dan hairdryer. Langkahnya adalah dengan menggunakan kaos kaki tebal sebelum memakai sepatu. Lalu, panaskan dengan hairdryer selama 3-5 menit. Udara panas dari hairdryer akan membantu membuat material sepatu yang keras menjadi lebih lunak sehingga dapat menyesuaikan ukuran kakimu.
 

Wah! Ini Dia Tips Untuk Mengatasi Kaki Lecet Saat Pakai Sepatu Baru
source: http://www.yes24.co.id/


 


2. Gunakan Deodorant

Apabila kamu sudah mencoba menggunakan hairdryer untuk melonggarkan sepatu tetapi masih belum berpengaruh secara signifikan, kamu dapat mencoba untuk menggunakan deodorant. Aplikasikan deodorant pada bagian kaki yang sering mengalami lecet, diantaranya bagian tumit dan ujung jari kaki. Dengan begitu, gesekan yang menimbulkan lecet akan lebih terminimalisir mengingat tekstur deodorant yang lembut dan licin. Selain deodorant, kamu juga bisa menggunakan lotion untuk melicinkan area kulit.
 

Wah! Ini Dia Tips Untuk Mengatasi Kaki Lecet Saat Pakai Sepatu Baru
source: http://www.thekrazycouponlady.com/


 

baca juga


3. Kompres Es batu

Apabila menggunakan deodorant terasa merepotkan juga kamu dapat mencoba langkah untuk melonggarkan sepatu dengan mengompresnya menggunakan es batu. Caranya, cukup isi kantong plastik dengan air, lalu masukkan ke dalam sepatu. Jika sudah, bungkus sepatu dalam plastik besar bersih dan masukkan sepatu ke dalam freezer. Diamkan satu malam hingga es di air di dalam sepatu mengeras. Jika sudah, keluarkan es dalam sepatu dan kamu akan mendapatkan sepatu yang lebih longgar saat dipakai.
 

Wah! Ini Dia Tips Untuk Mengatasi Kaki Lecet Saat Pakai Sepatu Baru
source: https://shoesvaganza.wordpress.com/


 


4. Alkohol dan Kertas

Terakhir, untuk bisa melonggarkan sepatu, kamu juga bisa menggunakan alkohol. Caranya adalah dengan membasahi seluruh permukaan dalam sepatu dengan alkohol. Kemudian, masukkan kertas sebanyak-banyaknya. Kamu juga bisa menggunakan tissu. Semakin banyak dan padat kertas yang kamu masukkan, hasilnya akan lebih optimal. Diamkan semalaman, dan di pagi hari ketika kamu mengeluarkan kertas-kertas yang kamu masukkan, sepatumu akan lebih longgar dan mudah dipakai.
 

Wah! Ini Dia Tips Untuk Mengatasi Kaki Lecet Saat Pakai Sepatu Baru
source: https://www.ade21.id/


Itulah beberapa tips yang bisa kamu coba untuk menghindari kaki lecet saat mengenakan sepatu sempit atau keras. Selamat mencoba, ya!