Wear a Basic Tees for Basic Layer with Flower Dress

Apabila kamu ingin mengenakan floral dress namun takut terlihat berlebihan, coba deh salah satu tips pakaian ini; kamu bisa mengenakan basic tees as basic layers ketika kamu mengenakan baju terusa bunga-bunga. Dengan begini, tampilan kamu menjadi tone down dan tidak terlihat berlebihan. Coba beautynesian pilih bahan baju yang agak tipis sehingga ketika dipadukan dengan floral dress kamu akan terasa lebih nyaman. Dengan begini, kamu bisa mendapatkan tampilan sederhana namun tetap sweet dengan mengenakan baju wanita. Oiya, coba gunakan basic tees warna putih sehingga motif pada dress kamu lebih terlihat lagi. 

Wear a Basic Tees for Basic Layer with Flower Dress
source: https://id.pinterest.com/pin/640707484459499567/

Pilih Ukuran Motif yang Kecil

Nah, ini menjad salah satu tips pakaian yang bisa kamu gunakan juga, nih! Coba pilih motif bunga-bunga yang tidak terlalu besar. Bila perlu, coba pilih motif dengan jarak yang jarang-jarang sehingga warna dasar dari dress kamu menjadi salah satu bagian penting dalam tampilan kamu. Dress ini memang memiliki image baju wanita yang super cute. Namun, untuk kamu yang memiliki signature style tidak terlalu feminin, tetap bisa menggunakan floral dress ini, lho. Misalnya, kamu bisa memadukan flower dress with sneakers. Kamu bisa juga, lho, mengenakan kemeja sebagai basic layer agar mengesankan tampilan yang lebih kasual. 

Pilih Ukuran Motif yang Kecil
source: https://i.pinimg.com/564x/19/ae/bd/19aebdc55c9fd414c6a50c420c4bb672.jpg
baca juga

Gunakan Cardigan atau Luaran sebagai "Penyeimbang"

Luaran memang menjadi salah satu fashion item yang sangat mudah dipadukan dengan berbagai fashion item lainnya, termasuk floral dress! Kamu bisa mengenakan luaran dengan berbagai detail agar tampilan kamu menjadi lebih seimbang. Coba padukan assymetrical outer dengan baju terusan kamu. Dengan begini, tampilan kamu menjadi cute but edgy at the same time. Kamu bisa juga menggunakan cardigan apabila sedang ingin tampil kasual dan santai. Perpaduan baju ini bisa kamu gunakan juga kok untuk ke kampus ataupun kantor. Cukup kenakan flat shoes atau model sepatu lainnya agar tampilan kamu terlihat lebih rapi. 

Gunakan Cardigan atau Luaran sebagai "Penyeimbang"
source: https://id.pinterest.com/pin/368380444497090328/

Gunakan Warna Senada pada Alas Kaki dan Tas atau Aksesoris Lainnya

Salah satu cara agar tampilan kamu tidak hanya berfokus pada floral dress adalah dengan menggunakan warna senada pada alas kaki, tas, dan fashion item lainnya. Dengan menerapkan color-coordinated pada tampilan kamu, tampilan kamu menjadi seimbang. Oiya, agar tidak terlalu berlebihan, coba gunakan perpaduan fashion item tanpa motif, alias hanya berupa color solid. Dengan begini, tampilan kamu dijamin menjadi seimbang, pas, dan tentu saja tetap stylish. Kamu bisa pilih warna yang cocok dipadukan dengan floral dress kamu. Misalnya, floral dress kamu adalah warna biru, kamu bisa mengenakan warna pink pada alas kaki, tas, dan fashion item lainnya dalam tampilan kamu. 

Gunakan Warna Senada pada Alas Kaki dan Tas atau Aksesoris Lainnya
source: https://id.pinterest.com/pin/448530444128294377/