Ahli Kecantikan
Ahli kecantikan memang salah satu profesi yang berhubungan erat dengan beauty industry, ladies! Saat ini profesi ahli kecantikan tidak hanya terbatas pada seseorang yang bisa mengatasi permasalahan kecantikan seperti melakukan operasi plastic ataupun memberikan obat jerawat, lho. Yup saat ini definisi mengenai ahli kecantikan yang berkembang dalam masyarakat sudah sangat luas, ladies. Saat ini, Ahli kecantikan telah meliputi orang-orang yang mampu melakukan tanam benang, suntik botox, sulam alis, sulam eyeliner, sulam bibir, hingga eyelash extension, Beautyensian! And yeah, tanpa adanya sang ahli kecantikan ini, tentunya beauty industry tidak akan sebesar sekarang bukan?
 

Ternyata Beragam, Inilah 5 Pekerjaan yang Berhubungan dengan Industri Kecantikan!
source: https://www.pinterest.com



Beauty Reporter
Beauty reporter juga termasuk profesi yang berhubungan erat dengan industry kecantikan, baik beauty reporter dari media mainstream ataupun media online. Beauty reporter ini akan menjadi perpanjangan tangan perusahaan kosmetik untuk memasarkan produknya sehingga diketahui dan lebih dikenal oleh masyarakat, ladies.
 

Ternyata Beragam, Inilah 5 Pekerjaan yang Berhubungan dengan Industri Kecantikan!
source: http://www.prowess.org.uk/
baca juga



MUA
Selanjutnya ada MUA atau Make Up Artist. Well, profesi satu ini sangat melonjak drastis belakangan ini. Well, it seems like everyone wants to be a MUA, right? Hal ini dikarenakan kamu bisa menjadi MUA bahkan tanpa pendidikan atau lisensi apapun, lho. For your info, salah satu hal yang kamu perlukan untuk menjadi MUA ialah kemampuan mendandani orang lain yang bisa didapatkan secara autodidak. Selain itu, kamu hanya perlu banyak berlatih dan menerapkan berbagai jenis tips cantik untuk mengembangkan skill mendadani orang lain deh. Well, dengan keberadaan MUA ini tentunya makin terbentuk keinginan dalam masyarakat untuk tampil on point pada acara-acara penting, bukan?
 

Ternyata Beragam, Inilah 5 Pekerjaan yang Berhubungan dengan Industri Kecantikan!
source: https://www.istockphoto.com



Beauty Blogger/Vlogger
Nah, selain MUA, profesi sebagai beauty blogger/vlogger juga berkembang banget beberapa tahun belakangan ini. Hal ini dikarenakan tingkat adopsi social media seperti Instagram dan Youtube yang semakin tinggi dalam kalangan masyarakat Indonesia, Beautynesian. Selain membagikan review, tips cantik, ataupun tutorial makeup kepada viewernya, beauty blogger/vlogger juga bisa menjadi perpanjangan tangan dari para perusahaan kosmetik untuk mengenalkan ataupun mempromosikan produknya kepada masyarakat. Makanya tidak heran jika para beauty blogger kerap kali diundang dalam acara suatu perusahaan kosmetik, ya. Well, tentunya hal ini disebabkan karena pandangan beauty blogger/vlogger yang dianggap jujur dan kredibel oleh para viewernya sehingga setiap review yang mereka berikan bisa dipercaya dengan baik, ladies.
 

Ternyata Beragam, Inilah 5 Pekerjaan yang Berhubungan dengan Industri Kecantikan!
source: https://www.pinterest.com/
baca juga



Marketing and Strategic Communication
Terkahir ada marketing dan strategic communication yang sangat berperan penting dalam kemajuan industri kecantikan, ladies. Marketing dan strategic communication lah yang bekerja keras menciptakan needs masyarakat akan beauty and makeup related produk serta merencanakan program strategis dalam mempromosikan produk kecantikan mulai dari mengundang beauty reporter untuk meliput grand lauch product dan membuat artikel advertorial serta memilih beauty blogger/vlogger yang cocok untuk memberikan first impression, review, serta tutorial menggunakan produk kosmetik yang diproduksi ataupun didistribusikan oleh perusahaannya, lho. So yeah, Marketing and Strategic Communication is no joke, right?
​​​​​​​

Ternyata Beragam, Inilah 5 Pekerjaan yang Berhubungan dengan Industri Kecantikan!
source: https://www.teamlewis.com