Pastikan Kedua Tangan Bersih

Kebersihan tangan saat mengaplikasikan eye cream perlu diperhatikan juga lho! Jika tangan kamu tidak higienis, eye cream akan terkontaminasi kuman dan bakteri yang menempel pada tangan. Oleh karena itu sebelum mengoleskan eye cream pastikan tangan kamu sudah benar-benar bersih dan terbebas dari aroma parfum atau kandungan bahan-bahan produk perawatan yang digunakan sebelumnya.

 

Pastikan Kedua Tangan Bersih
source: https://carakupunya.blogspot.com


 

Aplikasikan Setelah Toner

Jika kamu memasukkan toner dalam skincare rutin, maka kamu bisa aplikasikan eye cream setelah memakai toner. Setelah eye cream, bisa kamu lanjutkan dengan moisturizer. Jika kamu memperhatikan cara pengaplikasiannya, maka bukan tidak mungkin tips awet muda akan mudah kamu dapatkan hanya dengan pemakaian eye cream anti aging. 

 

Aplikasikan Setelah Toner
source: http://soha.vn


 

baca juga

Pilih Eye Cream Sesuai Kebutuhan

Memakai eye cream juga harus disesuaikan kebutuhan. Sama seperti menghilangkan kerutan di wajah, menghilangkan kerutan di area mata juga harus memilih eye cream yang mengandung anti aging. Jika dark circle menjadi masalah utama, maka pilih eye cream yang mengandung brigthening agent untuk mencerahkan. Selain itu jangan lupa juga pilih eye cream yang mengandung SPF untuk pemakaian sehari-hari.

 

Pilih Eye Cream Sesuai Kebutuhan
source: https://media.allure.com


 

Perhatikan Takaran Eye Cream yang Tepat

Takaran eye cream yang tepat juga harus diperhatikan. Ambillah eye cream kira-kira sebesar biji kacang hijau. Meskipun hanys sedikit, sudah cukup untuk melembapkan seluruh area mata kok. Jika terlalu banyak mengaplikasikan eye cream bisa membuat tekstur kulit terlalu kencang dan justru menyebabkan keriput. Pengaplikasian eye cream banyak-banyak justru akan membuat mata kamu mudah iritasi.

 

Perhatikan Takaran Eye Cream yang Tepat
source: http://www.viicode.com


 

baca juga

Gunakan Jari Manis

Satu lagi tips awet muda yang perlu kamu tahu, yakni gunakan jari manis untuk mengaplikasikan eye cream. Jari manis memiliki tekanan paling ringan dibandingkan jari yang lain sehingga aman bagi lapisan sel kulit di area mata yang tipis.

 

Gunakan Jari Manis
source: https://www.self.com


 

Meratakan Krim Mata dengan Benar

Selain takaran, kamu juga perlu memperhatikan cara meratakan eye cream. Buat titik-titik di sekitar area mata selanjutnya oleskan dengan gerakan dari dalam ke luar. Kamu bisa aplikasikan eye cream sekitar 4 - 5 titik di area bawah mata hingga bagian dalam alis membentuk huruf ‘C’. Selanjutnya tepuk-tepuk eye cream menggunakan jari manis hingga merata.

 

Meratakan Krim Mata dengan Benar
source: https://dailyvanity.sg


 

Cukup Ditepuk, Jangan Digosok

Area mata memang amat sensitif. Oleh karena itu, saat mengaplikasikan eye cream, cukup lakukan gerakan menepuk-nepuk perlahan menggunakan jari manis pada area bawah mata dan kelopak mata. 

 

Cukup Ditepuk, Jangan Digosok
source: http://www.expertontime.com


 

Gently Massage

Selain ditepuk-tepuk, kamu juga bisa melakukan pemijatan untuk memaksimalkan penyerapan eye cream. Lakukan pijatan ringan di area sekitar mata setelah mengaplikasikan eye cream. Jangan terlalu ditekan karena kulit sekitar mata sangat sensitif.  Pijat area mata dengan gerakan memutar ke arah dalam.

 

Gently Massage
source: http://editorial.femaledaily.com


 

Wait for A Moment

Diaplikasikan setelah menggunakan toner dan sebelum menggunakan moisturizer, selanjutnya kamu bisa aplikasikan eye cream dan tunggu beberapa saat. Hal ini bertujuan agar eye cream benar-benar meresap ke area kulit mata. 

 

Wait for A Moment
source: https://www.benefitcosmetics.com