Sensatia Botanicals Wild Honey Facial Mask


Clay mask lokal punya ini wajib banget kamu coba. Sensatia Botanicals Wild Honey Facial Mask adalah masker yang efektif banget mengangkat sel-sel kulit mati dari permukaan wajah dan menarik racun dari pori-pori terdalam kulit. Masker wajah ini juga bisa berfungsi sebagai pengganti minyak esensial yang dibutuhkan kulit wajah serta menutrisi dan membantu mengatasi penyumbatan kulit. Jika kebetulan kamu sedang jerawatan, jerawat akan cepat mengecil dan kulit terasa lebih halus.

Sensatia Botanicals Wild Honey Facial Mask
source: http://www.jessicaalicia.com/

Masker muka alami yang diproduksi oleh produk lokal dari Bali ini mengandung Kaolin clay, madu Bali dari bunga liar yang berlimpah, minyak seabuckthorn dan campuran bunga wangi, serta tambahan minyak Sandalwood murni & bunga Ylang Ylang, vanilla bean & minyak esensial daun geranium yang nggak akan membuat kulitmu kering. Masker ini dijual dengan harga Rp 110.000. 


 

Sensatia Botanicals Acne Clarifying Charcoal Mask


Masih dari Sensatia Botanicals, ada masker yang mengandung bahan utama charcoal. Masker ini dirancang untuk menstimulasi dan membersihkan, serta meminimalkan dan mengurangi jerawat pada wajah. Cara kerja masker muka alami ini dengan mengangkat toxin dan sel kulit mati pada permukaan wajah. Masker wajah ini dibuat dengan kaolin clay murni sebagai bahan dasar serta charcoal yang terbuat dari sabut kelapa. Selain itu ada juga tambahan ekstrak buah belimbing, tamarind, dan gotu kola. Nggak ketinggalan pula kombinasi ampuh dari essential oil untuk menghilangkan jerawat seperti tea tree, lemon dan peppermint.
 
Sensatia Botanicals Acne Clarifying Charcoal Mask
source: http://www.kornelialuciana.com

Masker ini dijual dengan harga Rp 120.000. Oh, ya, Sensatia Botanicals nggak menyertakan paraben dalam produk-produknya, lho. Selain paraben free, produk lokal yang satu ini juga palm oil free, silicon free, phthalate free, sulfate free, no animal testing, dan juga termasuk produk vegan!


 

baca juga

Utama Spice Clay Face and Body Mask


Utama Spice Clay Face and Body Mask ini juga salah satu produk lokal yang terkenal. Bahan utamanya adalah 100% vulcanic clay dan nggak hanya untuk wajah, tapi juga bisa dijadikan lulur untuk tubuh. Clay mask ini akan membuat kulit menjadi lebih cerah karena mampu mengangkat kotoran di kulit. Hasilnya bahkan bisa langsung terlihat saat pemakaian pertama, lho! Masker ini juga cukup affordable, cuma Rp 90.000!

Utama Spice Clay Face and Body Mask
source: https://utamaspicebali.com



 

Indoganic Kaolin White Clay


Ada juga clay mask produk lokal yang berbentuk bubuk, lho! Salah satunya adalah Indoganic Kaolin Clay Mask yang mampu melancarkan sirkulasi oksigen dan darah di bawah kulit wajah sehingga wajah akan tampak lebih segar setelah memakai masker ini. Kulitmu juga tampak berseri dan nggak akan terlihat kusam. Masker wajah ini juga efektif dalam mengurangi kelebihan minyak di wajah. Masker ini terbuat dari 100% Kaolin White Australian Clay yang akan mengurangi rasa perih akibat jerawat meradang.

Indoganic Kaolin White Clay
source: https://bukalapak.com/


Harganya murah banget, lho, ladies. Hanya dengan Rp 49.000, kamu udah bisa mencoba masker ampuh ini! Masker Indoganic ini juga tersedia dalam varian French Pink Clay untuk kulit sensitif, serta French Green Clay yang juga dirancang untuk kulit berminyak.