Vitamin C & E



Jika membahas anti aging dan tips awet muda, memang nggak jauh-jauh dari Antioksidan yang penting banget untuk melawan tanda-tanda penuaan. Salah satu bahan dalam skin care yang mengandung antioksidan adalah vitamin C dan E. Vitamin C sendiri bermanfaat banget untuk meningkatkan produksi kolagen, yang berfungsi mengurangi kerutan di wajah. Nggak cuma itu, vitamin C juga bisa memperkuat sistem pertahanan kulit yang terdampak sinar matahari, mengurangi inflamasi, mencerahkan kulit, hingga memperbaiki sel kulit yang rusak.

Wow, Ternyata Kandungan dalam Skincare Ini Bisa Melawan Tanda Penuaan di Wajah Lho!
source: http://www.glamourmagazine.co.uk

Sedangkan vitamin E akan membantu melindungi sel-sel kulit dari efek samping oksidasi dan mencegah rusaknya kolagen dalam kulit. Nah, jika kamu gak bisa menemukan vitamin E dalam skin care yang kamu inginkan, coba lihat dalam ingredients apakah ada tocopheryl acetate, tocopheryl linoleate, tocotrienols, alpha tocopherol, dan tocopheryl succinte. Nama-nama tersebut adalah sebutan lain untuk vitamin E, ladies!





 

Retinol



Retinol pasti udah nggak asing lagi di telinga kita. Nama lain dari Vitamin A1 ini adalah kandungan dalam skin care yang paling direkomendasikan oleh para dokter kecantikan untuk tips awet muda. Retinol terbukti ampuh banget memperbaiki sel kulit sambil membantu produksi kolagen. Menggunakan skin care yang mengandun retinol secara rutin dapat membantu mengencangkan kulit, meratakan warna kulit, menghilangkan kerutan di wajah, serta menyamarkan noda hitam. 
 

Wow, Ternyata Kandungan dalam Skincare Ini Bisa Melawan Tanda Penuaan di Wajah Lho!
source: https://www.allure.com/



 

baca juga

AHA (Glycolic Acid)



AHA memang berfungsi sebagai exfoliator. Namun, AHA atau Glycolic Acid juga bagus untuk melawan penuaan, lho. Manfaat utamanya adalah untuk membuat kulit wajah menjadi lebih lembut. AHA juga berfungsi untuk melepaskan sel kulit mati di kulit dan memberi ruang untuk regenerasi sel kulit baru. AHA juga mampu mengikat hidrasi di kulit dan menstimulasi produksi kolagen yang akan mengisi fine lines dan kerutan. 

Wow, Ternyata Kandungan dalam Skincare Ini Bisa Melawan Tanda Penuaan di Wajah Lho!
source: https://hiddenharmonyworld.com




 

Hyaluronic Acid


Kalau kamu sedikit takut memakai retinol atau merasa belum begitu membutuhkan skin care yang mengandung bahan tersebut, memakai skin care dengan kandungan hyaluronic acid di dalamnya adalah tips awet muda selanjutnya. Perlu kamu ketahui, hyaluronic acid juga bagus banget untuk melawan tanda-tanda penuaan. Hyaluronic acid berfungsi untuk menahan kadar air di kulit dan menjaga kulit agar tetap lembab. Kadar air yang cukup akan mencegah kerutan muncul, menambah kekenyalan kulit, dan membuat kulit tahan kendur. Bahan ini cocok dipakai oleh jenis kulit berminyak karena teksturnya cukup ringan. 

Wow, Ternyata Kandungan dalam Skincare Ini Bisa Melawan Tanda Penuaan di Wajah Lho!
source: https://www.lifeloe.net