Dari sekian banyak jenis formula yang ada, eyeshadow berbentuk stick bisa dibilang merupakan eyeshadow yang paling mudah digunakan. Selain bentuknya yang praktis menyerupai pulpen, penggunaan stick eyeshadow juga lebih mudah karena teksturnya yang creamy dan lebih mudah dibaurkan. Bahkan make up artist asal New York, Suzy Gerstein, cream eyeshadow juga memberikan hasil akhir yang lebih natural dan terlihat sangat menyatu dengan kulit.

Belum pernah coba memakai stick eyeshadow dan ingin mencoba? Langsung saja simak beberapa tips mudah menggunakan stick eyeshadow dari make up artist ini!


Gunakan Primer


Primer tidak hanya bisa membuat eyeshadow berbentuk powder lebih tahan lama, tapi juga ampuh untuk membuat creamy eyeshadow lebih awet. Langkah ini bisa menjadi pilihan untuk kamu yang tidak memiliki masalah kelopak berminyak. Namun jika eyeshadow-mu kerap luntur karena minyak, primer wajib kamu gunakan agar eyeshadow lebih awet!

Tips Mudah Menggunakan Stick Eyeshadow Langsung dari Make Up Artist!
source: https://www.marieclaire.com/


Ratakan dengan Jari


Salah satu kelebihan eyeshadow cream berbentuk stik yaitu formulanya bisa dioleskan dengan menggunakan jari ataupun langsung dari stiknya. Make up artist yang pernah menangani Kendall Jenner, Aidan Keogh, memberikan tips mudah dalam menggunakan stick eyeshadow, yaitu dengan mulai mengoleskan eyeshadow dari bagian lash line hingga ke bagian crease dengan jari.

Tips Mudah Menggunakan Stick Eyeshadow Langsung dari Make Up Artist!
source: https://matejasbeautyblog.blogspot.co.id/
baca juga


Baurkan dengan Brush


Setelah mengoleskan eyeshadow di bagian kelopak, kamu tentu perlu meratakan dan membaurkan eyeshadow agar warnanya lebih menyatu. Untuk itu, Suzy Gerstein menyarankan untuk memakai blending eyeshadow brush untuk membaurkan eyeshadow dan meratakan bagian pinggirnya agar lebih menyatu dengan kulit.

Tips Mudah Menggunakan Stick Eyeshadow Langsung dari Make Up Artist!
source: https://www.aliexpress.com


Tutorial Mudah Menggunakan Eyeshadow Stick dalam 10 Detik


Pemilik blog mywomenstuff.com, Paris, pernah membagikan tutorial dan tips dalam menggunakan stick eyeshadow. Cara yang dilakukannya pun sangat mudah dan hanya membutuhkan hitungan detik. Pertama, kamu hanya perlu menyiapkan 2 atau 3 stick eyeshadow dengan warna yang mirip (misalnya hitam, cokelat, dan pinkk muda).

Gambar 2 atau 3 garis di atas kelopak matamu, dimulai dari warna yang paling gelap di bagian bawah (lash line), dan diikuti warna muda di bagian atas (misalnya cokelat untuk bagian kelopak dan pink muda untuk bagian crease). Lalu, ratakan dengan menggunakan jari hingga warnanya menyatu dan membentuk gradasi. Sangat mudah, kan?

Tips Mudah Menggunakan Stick Eyeshadow Langsung dari Make Up Artist!
source: http://www.mywomenstuff.com