Kelebihan: Mengunci Minyak

Menggunakan bedak setelah mengaplikasikan foundation bisa menjadi cara tepat untuk mengunci minyak pada wajah. Setelah menggunakan foundation terbaik, sebaiknya kamu menyempurnakan penampilan dengan menggunakan bedak tabur. Apalagi jika wajah kamu cenderung berminyak. Dengan begitu, foundation yang kamu gunakan juga akan lebih tahan lama meskipun harga foundation yang kamu miliki tidak semahal produk lainnya.
Kelebihan: Mengunci Minyak
source: https://lionessegem.com/


 

Kekurangan: Foundation Tidak Merata

Jika harga foundation yang kamu pilih cukup mahal, sayang banget kalau kamu menggunakan bedak two way cake setelahnya. Menggunakan bedak padat apalagi yang juga mengandung foundation bisa membuat riasan kamu jadi terlihat kurang merata. Meskipun sudah menggunakan foundation terbaik, tapi bedak two way cake tidak disarankan untuk kamu gunakan setelah mengaplikasikan foundation tersebut.
Kekurangan: Foundation Tidak Merata
source: http://www.aprijanti.com/


 

baca juga

Kelebihan: Tampilan Matte

Buat kamu yang menyukai tampilan wajah yang flawless, menggunakan bedak setelah menggunakan foundation bisa menjadi cara yang tepat. Cara yang satu ini bisa memberikan hasil akhir matte yang sempurna pada riasanmu. Dengan begitu, wajah juga akan terlihat lebih natural dan memukau. Cocok banget untuk membuatmu terlihat segar saat harus beraktivitas setiap hari.
Kelebihan: Tampilan Matte
source: http://www.stylecraze.com/


 

Kekurangan: Pori-Pori Terlihat

Meskipun banyak kelebihan yang didapat dari menggunakan bedak setelah menggunakan foundation, beberapa orang yang memiliki pori-pori besar sebagian berpendapat beda. Sebagian kulit tertentu biasanya jika melakukan hal tersebut justru membuat pori-pori mereka terlihat lebih besar, terutama pada bagian hidung. Namun hal ini tergantung oleh masalah kulit wajah masing-masing.
Kekurangan: Pori-Pori Terlihat
source: https://www.avoskinbeauty.com/
Itu dia plus minus dari menggunakan bedak setelah mengaplikasikan foundation. Namun, beberapa orang memiliki kulit yang berbeda, sehingga kemungkinan kamu juga tidak merasakan kekurangan seperti yang dibahas tadi. Pilihlah jenis bedak yang tepat dan pemilihan warna yang pas dengan warna kulitmu, sehingga hasil yang kamu dapatkan pun akan lebih maksimal.