Gunakan Primer

Tutorial make up pertama yang bisa kamu ingat adalah selalu menggunakan primer. Hal tersebut dikarenakan kondangan biasanya memakan waktu selama dua hingga tiga jam, tentunya kamu tidak ingin make up natural kamu luntur kan? Gunakan primer tersebut pada kelopak mata, pipi, dan dahi agar make up lebih tahan.
Gunakan Primer
source: https://www.goodhousekeeping.com/


 

Blush On

Cara memakai make up yang tepat ketika hendak pergi ke kondangan adalah dengan mengaplikasikan blush on. Pastikan kamu memilih warna yang natural ya, agar bisa membuat wajahmu lebih segar tanpa terlihat dandan terlalu berlebihan. Dengan warna blush on yang tepat, kamu juga bisa mempertegas tulang pipimu lho, sehingga akan bagus ketika kamu sedang mengabadikan momen dengan berfoto bareng teman terdekat.
Blush On
source: https://www.allure.com/


 

baca juga

Pilihan Warna Eyeshadow

Jika berbicara mengenai tutorial make up, tentunya riasan mata tidak boleh kamu lupakan. Untuk menjaga make up natural yang sempurna, cara memakai make up yang tepat adalah dengan memilih warna eyeshadow yang tepat. Kamu bisa menggunakan warna-warna terang dan netral, kemudian kamu padukan dengan warna yang lebih gelap untuk bagian ujung luar mata kamu. 
Pilihan Warna Eyeshadow
source: https://www.pinterest.com/


 

Pensil Alis & Lipstick

Yang terakhir dan tidak boleh dilupakan juga adalah riasan alis dan bibir. Untuk alis, kamu cukup merapikannya saja. Jika ingin membentuknya, kamu bisa melakukan dengan sewajarnya agar terlihat lebih natural. Sedangkan untuk lipstick, kamu bisa memilih lipstick yang memang senada dengan warna kulitmu. Dengan begitu, riasan akan terlihat lebih sempurna dan natural.
Pensil Alis & Lipstick
source: http://beautyhacked.com/
Lakukan beberapa tips di atas dan kamu bisa mendapatkan riasan natural yang oke banget untuk pergi ke kondangan. Cara memakai make up di atas juga bakal cocok banget buat kamu yang masih remaja. Dengan begitu, kamu tidak akan terlihat terlalu berlebihan ketika menggunakan riasan dan tidak akan terlihat lebih tua dari umurmu yang sebenarnya. Selamat mencoba, Beautynesian!