Masa pubertas saat remaja membuat kita kesulitan memilih produk skin care yang sesuai untuk perawatan wajah. Produk skin care juga cocok-cocokan di kulit remaja yang masih labil. Tips kecantikan agar wajah tetap sehat adalah pilih produk yang memang ditujukan untuk remaja. Formula di dalam produk ini pun menyesuaikan dengan karakter kulit remaja. Komposisinya juga ringan kok. Selain itu, kamu juga bisa memilih produk yang menyasar kondisi kulit tertentu. Pastinya cara merawat wajah ini akan memudahkanmu.

 

Remaja Wajib Punya, Skin Care Perawatan Wajah Dasar yang Akan Jaga Kulit Tetap Sehat!
source: http://hiburan.metrotvnews.com

Lalu apa aja sih skin care yang harus dimiliki remaja untuk merawat kulit wajahnya?

 

1. Facial Wash



Facial wash merupakan produk skin care yang penting dan wajib dimiliki oleh remaja. Setelah beraktivitas seharian, pastinya kamu pengen kulitmu bersih dan segar kembali, bebas dari kotoran, debu dan polusi serta keringat dan sebum yang bikin wajah lepek dan greasy. Biasakan membersihkan wajah saat bangun tidur, pulang sekolah, serta sebelum tidur, ya, agar wajah bebas jerawat dan komedo. 
Remaja Wajib Punya, Skin Care Perawatan Wajah Dasar yang Akan Jaga Kulit Tetap Sehat!
source: http://fivefeetfive.com/

Nah, ada dua produk facial wash yang bisa kamu coba. Salah satunya adalah Clean & Clear yang didesain khusus untuk kulit remaja dan mengatasi masalah di wajah. Harganya juga terjangkau banget dan bisa ditemukan di supermarket maupun minimarket.

Selain Clean & Clear, para remaja yang punya wajah sensitif bisa coba Cetaphil, lho! Cetaphil adalah facial wash yang free soap dan fragrance. Kandungannya bikin kulit lembut dan nggak menyumbat pori-pori. 


 

baca juga


2. Micellar Water



Jika merasa wajahmu kurang bersih atau facial wash tidak cukup mengangkat kotoran, micellar water wajib kamu miliki. Pembersih wajah berbahan dasar air ini cukup fleksibel, lho! Kamu bisa memakai micellar water sebelum membersihkan muka dengan facial wash atau setelahnya. Micellar water juga ampuh banget membersihkan make up yang cukup tebal. Pembersih ini juga bisa dipakai sendiri tanpa harus dibilas dengan air maupun facial wash kok. Tips kecantikan agar wajahmu tetap bersih, kamu bisa membersihkan wajah dengan micellar water saat di tengah-tengah aktivitasmu di sekolah!

Remaja Wajib Punya, Skin Care Perawatan Wajah Dasar yang Akan Jaga Kulit Tetap Sehat!
source: http://www.laurasallmadeup.com

Rekomendasi micellar water yang bisa kamu pakai dalam perawatan wajah adalah Nivea Micellar Water, Garnier Micellar Water, dan Ovale Micellar Water. Ketiganya sangat affordable dan mudah ditemukan di drugstore maupun supermarket dan minimarket. 


 

3. Moisturizer



Nggak peduli kamu seorang remaja, wajahmu tetap butuh moisturizer. Moisturizer berfungsi sebagai asupan gizi untuk kulit kita. Alhasil, harus digunakan setiap hari, baik saat di rumah atau beraktivitas di luar ruangan. Namun, penggunaan moisturizer memang agak tricky karena harus menyesuaikan dengan jenis kulit kita. 
Remaja Wajib Punya, Skin Care Perawatan Wajah Dasar yang Akan Jaga Kulit Tetap Sehat!
source: http://mesotheliomacancerinfo.com/

Jangan cemas dulu, girls! Jika kamu merasa moisturizer yang beredar di pasaran terlalu berat untuk kulit wajahmu, kamu bisa memakai moisturizer khusus untuk remaja, yakni Clean&Clear Oil Control Moisturizer dan Clean&Clear Moisturizer SPF 15. Masing-masing ditujukan untuk kulit berminyak serta kulit kering yang sama-sama memberi kelembaban pada kulit dan membantu kulit agar nggak dehidrasi.