Sarung Bantal

Sarung Bantal
source: http://advan.oomph.co.id/index.php/shareit/detail/28921

Kalau kamu punya kemeja atau flanel yang sudah enggak terpakai, mungkin kamu bisa cobain untuk daur ulang bahan kemeja kamu menjadi sarung bantal kaya gini nih beautynesian. Lucu kan? Nah buat kamu yang enggak bisa atau malas merombak bahannya, kamu bisa membuatnya di penjait kok beautynesian. Oh iya, FYI bahan kaos juga bisa  kamu rombak jadi bahan sarung bantal. 

 

Tas Belanja

Tas Belanja
source: http://etikaprojects.com/mind-blowing-diy-clothes-ideas-repurpose-old-outfits/

Buat kamu yang sering belanja di pasar pastinya wajib banget nih cobain ide daur ulang baju yang satu ini. Selain bentuknya unik, untuk membuatnya juga cukup mudah kok beautynesian. Seperti yang kamu lihat digambar, kamu hanya memerlukan gunting, benang dan jarum untuk membuatnya. Caranya cukup gunting bagian atas baju lalu jait satu bagian kemudian desain baju bekas kamu jadi tas yang kamu inginkan.

 

baca juga

Tank Top

Tank Top
source: http://www.lovemaegan.com/2011/08/tank-top-diy-how-to-create-a-snakeskin-print-with-sharpie-stained-markers.html

Kalau kamu punya banyak baju wanita yang udah enggak terpakai karena motifnya yang plain atau udah kusam, kamu bisa mengakali baju kamu jadi lebih kece kaya gini nih beautynesian. Nah, untuk membuat baju bekas kamu jadi tank top seperti ini gampang banget kok, kamu tinggal siapkan pulpen dan gunting untuk mendesain potongan tank top yang kamu inginkan. Oh iya, kalau kamu ingin mendapatkan hasil yang lebih bagus, kamu bisa jait bagian yang tergunting agar terlihat lebih rapih

 

Tie Dye

Tie Dye
source: https://www.walmart.com/ip/Tulip-One-Step-Tie-Dye-Kit-Mega/36617923

Punya baju kece enggak harus selalu beli koko beautynesian. Nah teknik tie dye jadi salah satu tips pakaian yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan baju kece. Caranya cukup simpel kok, kamu hanya memerlukan beberapa bahan kaos polos, pewarna tekstil (wantek), karet/kabel tis dan botol aqua bekas (cek artikel cara membuat kaos tide dye di : http://beautynesia.id/member/article/24791).