Salah satu keuntungan menjadi seorang hijabers adalah kita tidak perlu pusing memikirkan model ataupun gaya rambut kita dihadapan orang lain. Menjadi hijabers juga tandanya kamu tidak akan pernah merasakan yang namanya bad hair day. Meskipun begitu, tidak menutup kemungkinan jika wanita cantik berhijab juga mengamali berbagai masalah rambut.

Salah satu masalah yang paling banyak ditemui oleh wanita cantik berhijab adalah ketombe. Masalah ketombe ini bisa terjadi karena beberapa faktor. Contohnya seperti menggunakan hijab sebelum rambut kering ataupun menggunakan hijab dengan bahan panas di bawah terik matahari seharian yang akhirnya menimbulkan keringat berlebih.

Masalah ketombe para hijabers memang tidak dapat terlihat oleh orang lain. Tapi rasa gata dan tidak nyaman akibat ketombe tetap saja sangat mengganggu, bukan? Nah, buat kamu para hijabers, coba 5 tips berikut ini yuk supaya ketombe pergi!


 

Gunakan Shampo Anti-Dandruff


Tips pertama untuk mengatasi ketombe bagi hijabers adalah dengan beralih ke shampo dan produk perawatan rambut lainnya yang memang dirancang untuk menghilangkan ketombe. Jika kamu sudah menggunakannya dan ketombe tidak juga hilang, kamu bisa mencoba shampo anti-dandruff dari brand lainnya. Setiap orang memiliki karakter yang berbeda-beda jadi wajar saja jika ada produk yang tidak cocok dengan rambutmu.

Hijabers, Perhatikan 5 Tips Berikut Ini Kalau Kamu Ingin Ketombe Hiliang!
source: http://bitsofbee.com/


 

baca juga

Keringkan Rambut Sebelum Gunakan Hijab


Jangan menyepelekan kebiasaan menggunakan hijab ketika rambut masih dalam keadaan basah. Cara paling baik untuk mengeringkan rambut adalah dengan handuk kering bersama dengan angin alami dan sinar matahari. Jika memang dalam keadaan darurat, tidak ada salahnya menggunakan hair dryer. Tapi jangan terlalu sering jika kamu tidak ingin rambutmu terkena heat damage. Lebih baik memilih untuk tidak keramas jika sedang terburu-buru.

Hijabers, Perhatikan 5 Tips Berikut Ini Kalau Kamu Ingin Ketombe Hiliang!
source: https://www.hairfinder.com/


 

Pilih Bahan Hijab dan Perhatikan Kebersihannya


Tips selanjutnya agar terhindar dari ketombe adalah kamu harus memerhatikan bahan hijab kamu dan memastikan hijab yang kamu gunakan selalu dalam keadaan bersih. Jika ingin berkegiatan di luar ruangan di siang hari, lebih baik pilih bahan hijab yang adem sehingga kamu tidak banyak berkeringat. Pilihlah hijab dengan bahan terbaik sehingga rambutmu bisa tetap 'bernafas'.

Hijabers, Perhatikan 5 Tips Berikut Ini Kalau Kamu Ingin Ketombe Hiliang!
source: https://www.standard.co.uk/


 

baca juga

Keramas dengan Teh Basi


Tips menghilangkan ketombe selanjutnya adalah dengan keramas menggunakan teh basi. Caranya sangat mudah, kamu tinggal menyeduh teh(tanpa gula) di malam hari dan diamkan satu malam. Paginya, siramkan teh basi tersebut ke rambutmu, kemudian bilas dengan keramas menggunakan shampo. Gunakan secara rutin setiap sebelum keramas untuk hasil yang lebih maksimal.

Hijabers, Perhatikan 5 Tips Berikut Ini Kalau Kamu Ingin Ketombe Hiliang!
source: https://www.harney.com/


 

Gunakan Hair Tonic


Hair tonic memang memiliki banyak sekali manfaat untuk rambut. Selain menyehatkan dan menyuburkan rambut, hair tonic bisa juga membantu kamu menghilangkan ketombe hingga rambut rontok. Gunakan hair tonic di kepala sambil dipijat pelan. Gunakan setiap setelah keramas. 

Hijabers, Perhatikan 5 Tips Berikut Ini Kalau Kamu Ingin Ketombe Hiliang!
source: https://www.zetizen.com/