Meskipun nampak selalu tampil sempurna, supermodel dari keluarga Kardashian-Jenner, Kendall, juga rupanya masih kerap diganggu oleh jerawat. Dalam beberapa kesempatan, model berusia 22 tahun ini kerap menyinggung dan membicarakan masalah kulitnya secara terbuka kepada publik.

Sedikit cerita, Kendall memiliki masalah jerawat yang cukup parah saat remaja sampai-sampai dirinya tidak percaya diri untuk bersosialisasi. “Aku bahkan tidak bisa menatap orang lain saat berbicara. Aku merasa terasingkan, dan selalu menutup wajahku saat  berbicara”, ungkap Kendall pada surat untuk fans-nya.


Apa yang Dilakukan Kendall untuk Merawat Kulitnya?


Jerawat memang merupakan masalah umum yang bisa dialami oleh siapa saja, terlepas dari status dan jenis kelamin. Kendall saat remaja rupanya mendapatkan banyak tips untuk menghilangkan jerawat dari sang kakak, Kim, Kourtnery, dan Khloe, yaitu jangan menyentuh wajah dan memencet jerawat, serta rajin memakai eye cream.

Ternyata Ini Cara Menghilangkan Jerawat yang Dilakukan oleh Kendall Jenner, Mudah dan Ampuh!
source: https://www.instagram.com/kendalljenner/


Tips Lainnya dari Sang Dokter Kulit


Putri ketiga dari Kris Jenner ini juga mendapatkan pengobatan dari seorang dokter spesialis kulit, dr. Christie Kidd. Sang dokter pun membagikan beberapa rahasia perawatan kulit yang diberikannya kepada sang supermodel. Beberapa diantaranya yaitu gunakan skin care routine yang simpel. Tak peduli seberapa parahnya jerawat yang kamu alami, dokter Kidd menyarankan untuk tetap menggunakan produk-produk yang lembut (gentle). Hindari juga berbagai produk yang kasar, seperti scrub ataupun brush wajah, agar tidak menyebabkan iritasi.


Gunakan Skin Care dengan Komposisi Ini!


Dokter yang menangani Kendall juga memberikan saran terkait komposisi skin care yang perlu digunakan dalam merawat kulit berjerawat. Komposisi tersebut adalah asam salisilat (salicylic acid), benzoyl peroxide, dan sulfur. “Salicylic acid berguna untuk membersihkan pori-pori dan mencegah jerawat baru, namun tidak bisa membunuh bakterinya. Benzoyl peroxide lah yang akan membunuh bakteri dan mengeringkan jerawat. Sedangkan sulfur membantu membersihkan pori dan menyembuhkan jerawat”.

Ternyata Ini Cara Menghilangkan Jerawat yang Dilakukan oleh Kendall Jenner, Mudah dan Ampuh!
source: https://www.instagram.com/kendalljenner/
baca juga


Kendall juga Melakukan Laser Ini untuk Merawat Kulitnya


Selain cara menghilangkan jerawat secara topikal, Kendall juga ternyata melakukan perawatan dengan Laser Genesis. Tindakan ini bermanfaat untuk meningkatkan kondisi dan tekstur kulit dengan menghilangkan garis halus, bekas jerawat, pori-pori besar, hinga warna kulit yang tidak rata. Laser ini bekerja dengan memanaskan lapisan kulit atas untuk mendorong pertumbuhan kolagen pada sel kulit.

Ternyata Ini Cara Menghilangkan Jerawat yang Dilakukan oleh Kendall Jenner, Mudah dan Ampuh!
source: https://www.instagram.com/kendalljenner/