Memilih SPF

Memilih seberapa besarnya SPF pada sunblock pilihanmu merupakan hal yang penting. Jika selama ini kamu berpikir bahwa semakin besar SPF tersebut maka semakin tinggi perlindungannya itu salah lho. Jumlah SPF yang tercantum sebenarnya adalah seberapa lama kamu bisa mendapatkan perlindungan dari paparan sinar ultraviolet. Sebagai contohnya, jika kamu memilih SPF 15, maka artinya 15 x 10 menit = 150 menit.
Memilih SPF
source: https://www.cosmopolitan.com/


 

Tekstur Sunblock

Selain memilih SPF pada sunblock atau sunscreen, kamu juga perlu memperhatikan teksturnya. Berbeda produk maka akan berbeda juga teksturnya. Kamu bisa memilih sunblock dengan tekstur lotion, krim, hingga spray. Agar kamu tidak malas ketika menggunakannya, pilihlah tekstur yang memang membuatmu nyaman ketika menggunakannya dan tidak membuatmu risih ketika harus mengaplikasikannya lagi.
Tekstur Sunblock
source: https://www.youtube.com/watch?v=SCS_kb8G4_I


 

baca juga

Mengaplikasikannya Hingga Dua Kali

Cara tepat untuk menggunakan sunblock atau sunscreen adalah dengan mengaplikasikannya dua kali. Caranya mudah, cukup aplikasikan sunblock seperti biasa, kemudian tunggu hingga sedikit menyerap pada kulit kemudian kamu bisa mengaplikasikannya sekali lagi. Kamu cukup mengaplikasikannya pada bagian dahi, pipi, dan dagu kemudian kamu oleskan hingga merata keseluruh wajah.
Mengaplikasikannya Hingga Dua Kali
source: http://www.derma-tech.com/


 

PA+++

Menggunakan sunblock dengan SPF yang tinggi itu belum cukup, Beautynesian. Pastikan kamu memilih sunblock yang bertanda PA+, PA++, atau PA+++. Sunblock bertanda seperti itu tidak hanya mampu melindungi kamu dari paparan sinar matahari saja, tapi juga bermanfaat untuk melindungi kulit wajahmu dari UVA. 
PA+++
source: http://www.blingsparkle.com/
Itu dia beberapa cara yang tepat untuk menggunakan sun protection. Dengan mengetahui beberapa cara di atas, kamu bisa mendapatkan perlindungan yang maksimal ketika harus beraktivitas di bawah paparan sinar matahari. Jangan sampai kulit wajah kamu menjadi kurang sehat karena kurang perlindungan ya, Beautynesian! Meskipun kamu tidak terlalu lama berada di bawah sinar matahari, penggunaan sunblock juga sangat penting untuk tetap digunakan untuk mencegah kerutan, penuaan dini hingga kanker kulit lho.