Perlindungan Yang Berbeda

Meskipun sebenarnya tergolong mirip, tapi sunscreen dan sunblock sebenarnya memiliki manfaat dan perlindungan yang berbeda lho. Sunscreen bisa melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan bisa membuat lapisan pada kulit sebagai pelindung. Tidak semua sunscreen memiliki kandungan yang bisa melindungimu dari sinar UVA. Sedangkan sunblock hanya melindungi kulit dari sinar UVB yang bisa membuat kulit terbakar. 
Perlindungan Yang Berbeda
source: http://www.gen-zel.com/


 

Kandungan Yang Berbeda

Sunscreen rata-rata memiliki dua tipe, yaitu chemical dan physical. Jika kamu memilih chemical, maka sunscreen tersebut mampu menyerap sinar matahari. Sedangkan physical bisa menghalangi sinar matahari. Jika kamu membandingkannya dengan sunblock, kamu bisa mengetahuinya dari kandungannya. Jika tidak mengandung titanium dan zinc, maka itu merupakan chemical sunscreen.
Kandungan Yang Berbeda
source: https://makeupandbeauty.com/


 

baca juga

Cara Bekerja

Jika membicarakan dengan cara bekerja kedua produk tersebut, tentunya keduanya memiliki manfaat yang berbeda. Sunscreen bisa menyerap sinar UV dan mengubahnya menjadi energi panas yang akan dikeluarkan kulitmu. Sedangkan sunblock bisa lebih cepat bekerja pada kulitmu begitu diaplikasikan pada kulit wajah. Itu dia yang membedakan cara kerja kedua pelindung terhadap sinar matahari ini.
Cara Bekerja
source: http://www.holisticvanity.ca/


 

Mana Yang Terbaik

Sebenarnya kedua produk tersebut mampu melindungimu dari paparan sinar matahari. Kamu tinggal menyesuaikannya saja dengan kebutuhanmu. Jika ingin digunakan untuk beraktivitas sehari-hari, kamu bisa memilih sunscreen karena teksturnya lebih ringan. Namun jika kamu hendak beraktivitas di bawah matahari dalam waktu lama, sebaiknya kamu memilih sunblock yang bisa melindungi kulitmu secara efektif. 
Mana Yang Terbaik
source: https://www.dermstore.com/
Itu dia beberapa hal yang membedakan antara sunblock dan sunscreen yang perlu kamu ketahui. Dengan begitu, kamu bisa memilih produk yang tepat dan sesuai dengan kebutuhanmu saat itu. Meskipun keduanya berguna untuk melindungi kulitmu dari paparan sinar matahari, tapi kamu bisa membedakannya untuk kamu gunakan sehari-hari atau ketika kamu memang membutuhkan perlindungan lebih.