Laneige BB Cushion


Selain terkenal akan skin care-nya yang mujarab membuat wajah jadi secantik Song Hye Kyo, Laneige juga punya lini make up yang nggak kalah ajaib. Para wanita bahkan mengandalkan make up dari Laneige. Salah satu produk make up yang laris manis di pasaran adalah BB Cushion-nya. Laneige BB Cushion ini jadi cara make up natural buat kamu yang suka natural make up ala Korea. Dengan isi sekitar 15 g, produk ini dijual dengan harga Rp 420.000. Terlalu mahal? Eits, jangan kecil hati karena jika kamu membeli Laneige BB Cushion ini, kamu akan langsung mendapat refill-nya. 

 
Laneige BB Cushion
source: http://cosmetic.yeni.vn

Pros


Memakai Laneige BB Cushion, kamu nggak akan kesulitan saat mengaplikasikan ke wajah. Formulanya ringat banget dan cocok untuk segala jenis kulit. Juga ada cooling effect atau sensasi dingin saat kamu memakainya. Produk ini juga lebih awet dan jadi cara bermake up natural yang instan banget. Hasilnya matte meski glowing, jadi cocok bagi si kulit berminyak yang ingin tampil dengan natural makeup. Cushion ini juga jadi cara bermake up natural yang ampuh menutupi bekas noda jerawat di wajah. Pori-pori dalam cushion juga cenderung besar jadi produknya gampang keluar.

Shade yang tersedia juga banyak, kok! Ada shade cool tone dan warm tone, juga terdapat shade yang mirip dengan kulit wanita Indonesia, yakni shade 21 Natural Beige dan 23 Sand Beige. 

Laneige BB Cushion
source: http://www.liahyoo.com

Cons



Meski banyak yang jatuh cinta dengan produk ini serta banyak manfaat dan keuntungannya, Laneige BB Cushion ini juga punya kekurangan. Warna case-nya yang terang, dengan perpaduan warna putih dan biru membuatnya jadi cepat kotor. Dari produknya sendiri, cushion ini terlalu matte, jadi nggak disarankan sama sekali bagi pemilik kulit kering karena akan cakey.
Selain itu, Laneige BB Cushion juga nggak mampu menyamarkan pori-pori. 


 
baca juga

April Skin Magic Snow Cushion 2.0


Sejak tahun 2017 lalu, April Skin mulai dikenal para pecinta make up Korea di Indonesia. Brand yang mulai meluncurkan produk pada 2016 silam ini merupakan pesaing Laneige karena kualitas cushion-nya nggak kalah bagus. Bahkan dengan kualitas tersebut, produk ini dijual jauh lebih murah, yakni sekitar Rp 200.000-an untuk produk seberat 15 g. Sama seperti Laneige BB Cushion, produk yang menjadi cara make up natural andalan wanita ini memiliki kandungan SPF 50+ PA+++.

April Skin Magic Snow Cushion 2.0
source: http://www.elevenia.co.id/

Pros



Kalau kamu sering banget beraktivitas di luar ruangan, April Skin Magic Snow Cushion ini cocok banget untukmu karena tahan 6-8 jam tanpa membuat wajah berminyak dan kusam. Seperti produk cushion Korea pada umumnya, hasil akhir cushion ini dewy dan glowing meski masih jadi salah satu cara bermake up natural. Untuk coverage sendiri, April Skin cushion mampu menutupi noda jerawat bahkan inflamasi dengan sempurna. Produk ini juga sanggup menyamarkan pori-pori walau nggak terlalu full coverage.
April Skin Magic Snow Cushion 2.0
source: http://jolse.com

Cons



Dengan formula sebagus itu, tentunya kamu nggak ingin ketinggalan produk ini. Namun, April Skin Magic Snow Cushion tetap memiliki kekurangan. Nggak seperti Laneige yang sudah termasuk refill, April Skin nggak menyediakan refill sehingga saat habis kamu perlu membeli yang baru beserta kemasannya. Selain itu, warna yang tersedia juga nggak terlalu banyak. Kebanyakan terlalu putih untuk kulit wanita Indonesia sekalipun warna tersebut adalah warna tergelapnya cushion ini. Hasil akhirnya yang dewy juga kurang cocok untuk pemilik kulit berminyak.