Mengeringkan Wajah Terlebih Dahulu
Yup, jika kamu berkeringat di siang hari, cara make up pertama kali yang wajib kamu lakukan ialah mengeringkan wajah kamu, menggunakan tissue atau sapu tangan, ladies. Ingat, agar tidak merusak makeup yang menempel di wajah kamu, cukup tepuk-tepukkan tissue dan kain ke wajah kamu ya berkeringat ya.
 

Touch Up di Siang Hari? Inilah Tips yang Bisa Kamu Coba, Ladies!
source: https://makeupandbeauty.com



Menyerap Minyak Berlebih di Wajah
Setelah wajah kamu bebas dari keringat, tips make up natural yang selanjutnya perlu kamu lakukan ialah menyerap minyak berlebih di wajah kamu. Yup, minyak yang berlebih pasti akan muncul seiring aktivitas kamu. Apalagi jika kamu beraktivitas di luar ruangan, ladies. Mengingat minyak berlebih bisa membuat penampilan kamu menjadi lusuh dan kusam, jangan pernah lupa membawa kertas minyak sebagai touch-up-must-have-items ya. Cukup tekan kertas minyak ini pada wajah kamu yang berminyak untuk menyerapnya sehingga wajah kamu bisa terbebas dari minyak berlebih yang menganggu, okay?
 

Touch Up di Siang Hari? Inilah Tips yang Bisa Kamu Coba, Ladies!
source: http://www.orphica.com/
baca juga



Menyemprotkan Facial Mist
Selanjutnya, cara make up saat touch up di siang hari yang wajib dilakukan ialah menyemprotkan facial mist ke seluruh permukaan wajah kamu, ladies. Facial mist ini selain akan menyegarkan wajah kamu di tengah hari, tetapi juga akan menjaga kelembapan kulit wajah kamu, lho.
 

Touch Up di Siang Hari? Inilah Tips yang Bisa Kamu Coba, Ladies!
source: https://cupofjo.com



Menghapus Sisa Lipstick dan Mengaplikasikannya Kembali
Saat touch up, kamu perlu memperhatikan bagian bibir kamu, ladies karena kemungkinan besar penampilan lipstick kamu sudah enggak seoke sebelumnya atau mungkin udah enggak banget, ladies. Nah, cara bermake up yang benar untuk area bibir ialah menghapus sisa lipstick yang menempel di bibir. Jika bibir kamu terasa kering, sebaiknya kamu memulaskan lip balm untuk mengembalikan kelembapan bibir. Setelahnya, baru aplikasikan kembali lipstick yang kamu bawa secara merata ke bibir kamu, ladies!
 

Touch Up di Siang Hari? Inilah Tips yang Bisa Kamu Coba, Ladies!
source: https://www.popsugar.com
baca juga



Memeriksa Makeup Mata dan Wajah
Kamu juga perlu memeriksa make up bagian mata dan wajah, ladies. Biasanya saat siang hari, eyeliner atau mascara kamu akan luntur sehingga membuat area bawah mata serta pipi menjadi kotor terkena lunturan. Nah, jika hal ini terjadi, kamu perlu membersihkan bekas lunturan ini dengan bantuan cotton bud, serta mengaplikasikan kembali eyeliner yang luntur. Kamu juga bisa menjepit kembali bulu mata kamu untuk membuat mascara kamu tetap oke, Beautynesian. Selain itu, kamu juga bisa melakukan touc up concealer yang agak untur kok. Tetapi pastikan bahwa kamu mengeset kembali concealer yang dipakai menggunakan bedak tabur yang ringan ya. And if everything looks better and okay, you can put back your touch-up-beauty-product into your lovely make up pouch, ladies!

Touch Up di Siang Hari? Inilah Tips yang Bisa Kamu Coba, Ladies!
source: https://www.popsugar.com