Membeli dan Membersihkan Cushion Case
Untuk membuat sendiri BB cushion ini, kamu perlu membeli Cushion Case yang terdiri atas case, container, cushion sponge, dan air puff. Cushion case ini bisa kamu temukan dengan mudah di online shop atau toko kosmetik korea, ladies. Sebelum menggunakannya, kamu juga perlu membersihkan seluruh bagian cushion case ini dengan sabun pembersih ya. Ingat, kamu akan menggunakan cushion case ini untuk area wajah, jadi pastikan cushion case kamu steril kalau tidak mau terkena masalah kulit ya!
 

Ingin Membuat DIY BB Cushion? Inilah Tips and Tricks yang Perlu Kamu Coba!
source: https://my-makeupdiary.blogspot.co.id



Membuat “Liquid” BB Cushion
Kamu juga perlu membuat ‘liquid’ bb cushion, atau cairan bb cushion yang akan dimasukkan ke dalam cushion case, Beautynesian. Nah, untuk membuat liquid ini, kamu perlu mencampurkan pelembab, primer wajah, sunscreen, serta pastinya foundation, ladies. Well, selain menggunakan produk dengan harga foundation terbaik, kamu juga perlu menggunakan foundation yang warnanya cocok dengan kulit agar bb cushion kamu nantinya terlihat alami  ya.

Nah, untuk takaran masing-masing produk kecantikan ini, sebaiknya kamu menggunakan perbandingan sebagai berikut, yaitu:
Pelembab        : 2
Primer             : 1
Sunscreen       : 1
Foundation      : 2
Jadi, misalnya kamu menggunakan 2 sdm foundation, maka kamu akan mencampurkannya dengan 2 sdm pelembab, 1 sdm primer, dan 1 sdm sunscreen.
 

Ingin Membuat DIY BB Cushion? Inilah Tips and Tricks yang Perlu Kamu Coba!
source: https://www.xojane.com
baca juga


Selanjutnya, supaya praktis, kamu hanya perlu memasukkan keempat bahan ini sesuai dengan takarannya masing-masing ke dalam container bb cushion dan mengaduknya hingga rata menggunakan bantuan spatula plastic atau cotton bud, ladies.
 



Mencoba Warna “Liquid” BB Cushion
Salah satu tips and trics yang wajib banget kamu lakukan ialah mencoba warna dari ‘liquid’ bb cushion yang kamu buat, ladies. Jika tidak melakukan hal ini, bb cushion yang kamu buat akan terbuang sia-sia karna warnanya enggak cocok dengan kulit kamu, lho. So, swatch it to your jaw to find the best match color for your skin, okay?
 

Ingin Membuat DIY BB Cushion? Inilah Tips and Tricks yang Perlu Kamu Coba!
source: https://makeupandbeauty.com
baca juga



Menyempurnakan BB Cushion
Terakhir, saat memasukkan cushion sponge, kamu perlu memasukkannya secara perlahan dan pastikan cushion sponge tersebut masuk secara sempurna sehingga dapat menyerap ‘liquid’ cushion di dalamnya. Nah, untuk membuat proses penyerapan ini menjadi lebih efektif, kamu bisa menggunakan bantaun cotton bud untuk menekan-nekan cushion sponge tersebut. Dengan begitu, ‘liquid’ bb cushion yang kamu buat dapat terserap secara sempurna pada cuhion sponge. And yeah, it’s done, you can tru your own DIY BB cushion, ladies!

Ingin Membuat DIY BB Cushion? Inilah Tips and Tricks yang Perlu Kamu Coba!
source: https://catpawonyou.com/