Liquid Concealer

Salah satu jenis concealer yang paling banyak dimliki wanita adalah liquid concealer yang teksturnya cair sehingga mudah dibaurkan dan cocok juga untuk hampir semua jenis kulit. Cara menghilangkan hitam di bawah mata juga lebih mudah dengan liquid concealer ini. Cukup membaurkannya dengan jari tangan yang bersih, kuas, atau sponge makeup.

Liquid concealer
juga tidak membuat kulit kering kering dan cakey. Selain itu, kamu juga bisa kok menutupi noda-noda hitam bekas jerawat, menyamarkan mata panda dan warna wajah yang kurang rata menggunakan liquid concealer. Untuk kamu yang memiliki kulit kering dianjurkan memakai liquid concealer ini. 

 

Liquid Concealer
source: https://id.pinterest.com


 

Stick Concealer

Cara menghilangkan kantung mata selanjutnya bisa juga dengan memanfaatkan stick concealer. Biasanya stick concealer ini bentuknya seperti lipstick. Teksturnya creamy dan warnanya lebih solid ketika diaplikasikan pada wajah. Stick concealer ini cocok diaplikasikan pada wajah untuk menyamarkan bekas jerawat atau menutupi kemerahan pada wajah.

Kamu bisa membaurkannya menggunakan jari tangan atau kuas dengan gerakan memutar dan menepuknya pelan. Stick concealer ini juga cocok bagi pemilik kulit kering, normal dan sensitif. Packaging-nya yang praktis membuat stick concealer ini nyaman dibawa kemanapun.

 

Stick Concealer
source: https://id.pinterest.com


 

baca juga

Cream Concealer

Selain liquid, concealer selanjutnya yang banyak dimiliki wanita adalah  cream concealer. Sesuai dengan namanya, concealer satu ini teksturnya creamy dengan kemasan yang umumnya berbentuk palette, compact atau pot kecil. Cara menghilangkan kantung mata atau cara menghilangkan hitam di bawah mata bisa kamu dapatkan dengan mudah menggunakan creamy concealer ini. 

Jika kamu memiliki kulit dengan tipe kombinasi, kering dan sensitif sangat cocok menggunakan creamy concealer ini. Untuk beberapa produk creamy concealer biasanya memberikan tingkat coverage yang tinggi dengan hasil akhir yang mengkilat dan juga creamy.

 

Cream Concealer
source: https://id.pinterest.com/


 

Powder Concealer

Masih bingung cara menghilangkan kantung mata? Kamu bisa juga kok memilih concealer dalam bentuk powder ini. Powder concealer bisa digunakan menggunakan sponge maupun kuas. Memang coverage-nya paling lemah jika dibandingkan dengan jenis concealer lainnya, namun jika kamu memiliki oily skin dan acne-prone mungkin cocok menggunakan concealer ini. Untuk hasil yang lebih baik kamu bisa menggunakan powder concealer sebagai topper dari jenis concealer lainnya. 

 

Powder Concealer
source: https://www.youtube.com


 

baca juga

Pen Concealer

Concealer satu ini yang berbeda dengan concealer lainnya adalah kemasannya yang berupa pen yang sangat praktis. Ukurannya kecil dan sangat cocok untuk kamu bawa di dalam tas. Pen concealer ini memiliki ujung yang lembut dan menyerupai kuas sehingga kamu bisa sekaligus membaurkannya menggunakan produk yang sama.

Tingkat coverage-nya sih tidak jauh berbeda dengan liquid concealer, jadi hati-hati dalam menggunakannya agar tidak terlihat terlalu tebal. Selain itu, pen concealer ini juga sangat bagus untuk touch up kapan pun kamu butuhkan.

 

Pen Concealer
source: https://id.pinterest.com


 

Color Correcting Concealer

Concealer selanjutnya yang bisa jadi pilihan kamu adalah color correcting concealer. Jika concealer lain hanya memiliki 1 warna dalam 1 kemasan, maka color correcting concealer ini memiliki beberapa pilihan warna dalam 1 kemasan. Misalnya, concealer warna ungu untuk menghilangkan lingkaran bawah mata, pink untuk kulit kusam, dst. Color correcting concealer umumnya teksturnya adalah cream.

 

Color Correcting Concealer
source: https://id.pinterest.com


 

Doe Foot Concealer

Berikutnya ada doe foot concealer yang jika dilihat sekilas kemasannya seperti lipgloss atau lip cream. Formula dari doe foot concealer ini ringan dan biasanya medium coverage sehingga cocok untuk kamu pakai sehari-hari. Concealer dengan aplikator doe foot ini sangat cocok untuk menutupi warna kulit tidak merata atau noda-noda yang lebih lebar. Untuk membaurkannya kamu bisa menggunakan brush atau beauty blender agar lebih rata.

 

Doe Foot Concealer
source: https://id.pinterest.com