Bagi wanita yang terbiasa bekerja, tentunya waktu cuti hamil adalah waktu yang tidak sebentar. Jika hanya berdiam diri saja di rumah pastinya kamu akan merasa bosan. Apalagi pada masa sebelum si kecil lahir. Melakukan pekerjaan rumah atau membaca majalah dan novel pasti tidak cukup untuk menghilangakn kebosanan.

Daripada berdiam diri saja di rumah, kamu bisa coba mencari pekerjaan sampingan. Pekerjaan sampingan tidak hanya bisa mengisi waktu, tapi juga bisa mendatangkan uang tambahan untuk kamu. Karena tidak semua pekerjaan bisa dilakukan oleh ibu hamil dan baru melahirkan, berikut beautynesia.id akan meberikan 5 ide pekerjaan sampingan yang paling cocok dilakukan saat cuti hamil! Check this out!

Menulis Novel


Membaca kumpulan novel romantis memang adalah pekerjaan ringan yang paling cocok untuk mengisi waktu luang. Tapi jika sudah banyak novel romantis yang dibaca, lama kelamaan mungkin kamu akan menjadi bosan juga. Sepertinya tidak ada salahnya jika kamu mulai menulis kumpulan novel romantis kamu sendiri. Kenapa harus novel romantis? karena genre yang satu ini ringan dan cocok untuk pemula. Tapi pada dasarnya tema apapun bisa kamu ambil asalkan kamu menyukainya! Jika kamu memiliki passion dalam menulis, tentunya pekerjaan ini akan sangat menyenangkan. 

Enggak Perlu Bingung Mengisi Waktu, Ini 5 Pekerjaan yang Bisa Kamu Lakukan Saat Cuti Hamil!
source: http://www.instyle.co.uk/
baca juga

Berjualan perlengkapan bayi


Saat menyambut kedatangan buah hati, pastinya kamu akan banyak membeli perlengkapan bayi. Momen ini bisa kamu jadikan sebagai kesempatan bisnis, lho. Kamu bisa berbelanja lebih banyak kemudian menjualnya kepada teman yang juga sedang hamil atau kamu juga bisa menjualnya secara online. Jadi selain membantu para calon ibu yang tidak punya waktu berbelanja secara langsung, tentunya kamu juga mendapatkan keuntungan!

Enggak Perlu Bingung Mengisi Waktu, Ini 5 Pekerjaan yang Bisa Kamu Lakukan Saat Cuti Hamil!
source: http://www.tipsanakbayi.com/

Bisnis makanan


Kamu suka masak? Kerja sampingan yang satu ini paling cocok untukmu. Kamu bisa membuka jasa catering ataupun berjualan makanan. Apa saja yang seusai dengan kemampuan dan kegemaramu. Jika lebih tertarik membuat kue, kamu juga bisa membuat kue kering dan memasarkannya secara online. 

Enggak Perlu Bingung Mengisi Waktu, Ini 5 Pekerjaan yang Bisa Kamu Lakukan Saat Cuti Hamil!
source: https://www.foodnetwork.com/
baca juga

Menjadi dropshipper


Ingin membuka toko online tapi tidak mau direpotkan dengan barang-barang yang akan dijual? Lebih baik kamu mencoba berjualan dengan sistem dropship. Saat menjadi dropshipper, yang kamu butuhkan hanyalah gadget, koneksi internet, dan juga supplier yang terpercaya. Dengan strategi berdangang online yang tepat, kamu bisa menjual berbagai barang tanpa modal dan tanpa repot.

Enggak Perlu Bingung Mengisi Waktu, Ini 5 Pekerjaan yang Bisa Kamu Lakukan Saat Cuti Hamil!
source: https://www.shutterstock.com/

Membuat vlog


Sekarang adalah zaman maju di mana semua orang tertarik untuk membuat vlog. Kamu juga bisa menjadikan kegiatan yang satu ini sebagai pekerjaan sampingan. Buat vlog sesuai dengan minatmu, bisa tentang review barang, resep masak, dan berbagai tips apa saja, lalu upload vlog tersebut di YouTube channel kamu.

Enggak Perlu Bingung Mengisi Waktu, Ini 5 Pekerjaan yang Bisa Kamu Lakukan Saat Cuti Hamil!
source: https://www.digitaltrends.com/

Itu dia 5 pekerjaan sampingan yang bisa dilakukan ketika cuti hamil. Jika kamu melakukan pekerjaan-pekerjaan tersebut dengan serius, kamu bisa tetap menjadikannya pekerjaan sampingan bahkan ketika kamu sudah kembali bekerja. Nah, selamat mencoba dan good luck!

Oh iya, mau mendapatkan banyak hadiah menarik besar-besaran dari Beautynesia seperti paket makeup, skincare dan kejutan lainnya? Cek di sini untuk ikutan sekarang juga! http://beautynesia.id/giveaway
Nah, kalau kamu membutuhkan review tentang makeup, skincare dan fashion, kamu bisa tanya-tanya dan mendiskusikannya di beautynesia.id/forum lho.