Berbagai masalah kulit seperti penuaan dini, jerawat, dan kulit kusam pastinya sangat mengganggu penampilan kita ya, ladies. Untuk mengatasinya kita membutuhkan perawatan muka. Bukan hanya sekedar skin care routine, tapi juga skin care khusus untuk mengatasi masalah terentu. Karena skin care routine umumnya hanya berfungsi untuk membersihkan wajah saja.

Hasil dari skin care yang kita gunakan tentunya tidak muncul dengan instan. Terkadang kita kurang sabar untuk menunggu hasil sehingga memilih untuk bergonta-ganti skin care, padahal hal ini justru akan berdampak buruk untuk kulit wajah kita. Jadi, berapa lama sebenarnya waktu yang dibutuhkan untuk melihat hasil dari skin care? Temukan jawabannya di sini!


 

Skin care pencerah wajah (6-8 minggu)


Masalah kulit kusam dan hiperpigmentasi memang sangat banyak ditemui para wanita. Untuk mengatasinya kamu membutuhkan skin care pencerah wajah. Setelah menggunakan skin care pencerah wajah, hasilnya baru bisa kamu rasakan setelah 6 hingga 8 minggu. 

Ada dua hal yang mempengaruhi kerja skin care pencerah wajah. Pertama, terganung pada kondisi wajah kamu sendiri. Jika kondisi hiperpigmentasi tidak parah, maka prosesnya juga bisa lebih cepat dan juga sebaliknya. Kedua, bergantung pada formula yang digunakan. Contohnya, produk pencerah wajah mengandung vitamin C, semakin tinggi konsentrasi vitamin C yang digunakan maka akan semakin cepat produk tersebut bekerja.

Jangan Langsung Ganti Skin Care, Ini Waktu yang Dibutuhkan untuk Melihat Hasil Penggunaan Skin Care!
source: https://lionessegem.com/


 

baca juga

Skin care jewarat (2-6 minggu)


Jerawat juga merupakan masalah kulit yang sangat umum. Kasus jerawat pada setiap orang juga tentunya berbeda-beda. Sama seperti skin care pencerah wajah, skin care untuk jerawat juga dipengarui dua faktor yaitu kondisi wajah dan formula dari skin care tersebut. Skin care jerawat yang mengandung AHA dan BHA umumnya lebih cepat terlihat hasilnya dibandingkan skin care jerawat yang mengandalkan salicylic acid dan benzoyl peroxide.

Tapi jika dibandingkan dengan pencerah wajah, skin care jerawat lebih cepat bekerja yaitu sudah akan terlihat hasilnya dalam waktu 2 hingga 6 minggu. Beberapa obat jerawat bahkan ampuh menghilangkan jerawat dalam satu malam. Tapi untuk membersihkan jerawat sampai benar-benar bersih dan memastikan jerawat tidak datang lagi, tentunya kamu harus menggunakan skin care secara rutin sesuai dengan yang sudah dianjurkan.

Jangan Langsung Ganti Skin Care, Ini Waktu yang Dibutuhkan untuk Melihat Hasil Penggunaan Skin Care!
source: https://www.acnease.com/


 

Skin care anti aging (3-6 bulan)


Skin care anti-aging adalah skin care yang paling lama terlihat hasilnya yaitu sekitar 3 hingga 6 bulan. Selain itu, produk anti aging bukan hanya digunakan ketika wajah bermasalah saja melainkan harus digunakan terus-menerus. Produk anti-aging biasanya bermanfaat untuk menyamarkan garis halus di wajah dan membuat kulitmu lebih kencang.

Menggunakan produk anti-aging tidak harus menunggu usia tua ya, ladies. Skin care jenis ini juga sangat baik untuk pencegahan. Jadi jika kamu ingin mulai menggunakannya sebelum usia 30, itu juga tidak masalah.

Jangan Langsung Ganti Skin Care, Ini Waktu yang Dibutuhkan untuk Melihat Hasil Penggunaan Skin Care!
source: https://www.olay.co.uk/

So ladies, kita memang harus sabar dan konsisten ketika menggunakan skin care. Jika tidak ada reaksi negatif seperti alergi atau muncul jerawat, lebih baik kamu tetap melanjutkan menggunakan skin care tersebut. Apalagi jika sebelumnya sudah ada peringatan tertentu bahwa akan ada efek samping di awal. Jangan terlalu sering mengganti skin care yang belum terlihat hasilnya, karena terlalu sering berganti skin care akan memperbesar kemungkinan kamu menemukan produk yang salah.