Kondisi Jerawat Makin Parah
Yup, cara menghilangkan jerawat dengan memencet jerawat dapat membuat kondisi jerawat kamu makin parah lho. Ketika kamu memencet jerawat, kamu akan mendorong masuk bakteri semakin ke dalam kulit. Selain itu, tekanan yang kamu berikan ke kulit bisa menimbulkan kulit semakin memerah dan meradang, lho. Jadi, meskipun jerawat kamu hilang seketika, jerawat tersebut akan muncul kembali dengan kondisi yang lebih parah dan meradang. Bahkan, kamu juga bisa mengalami infeksi kulit, lho!
 

Jarang Diketahui Orang-orang, Inilah Bahaya Memencet Jerawat di Wajah, Ladies!
source: https://www.huffingtonpost.com



Luka Berdarah
Selain membuat jerawat makin parah, memencet jerawat juga bisa menimbulkan luka berdarah, lho. Hal ini dikarenakan tekanan yang kamu lakukan pada kulit wajah yang tipis. Alhasil, akan muncul luka di daerah sekitar jerawat tersebut. Bahkan, luka tersebut bisa menjadi luka berdarah jika kamu memencet jerawat menggunakan bantuan kuku yang tajam, lho! Well, jika sudah berdarah pasti akan terasa nyeri dan perih juga, ladies!
 

Jarang Diketahui Orang-orang, Inilah Bahaya Memencet Jerawat di Wajah, Ladies!
source: http://www.diena.lt/
baca juga



Bekas yang Membandel
Memencet jerawat juga akan meninggalkan bekas yang membandel, lho. Apalagi jika timbul luka berdarah pada area jerawat kamu. Well, kalau kamu mau menyamarkan bekas ini, kamu perlu menggunakan kosmetik yang lebih tebal, ladies. Cukup mengganggu dan menyebalkan, bukan?
 

Jarang Diketahui Orang-orang, Inilah Bahaya Memencet Jerawat di Wajah, Ladies!
source: https://www.independent.co.uk



Masalah Kesehatan yang Fatal
Memencet jerawat yang sering dianggap sebagai cara menghilangkan jerawat yang efektif juga bisa menimbulkan masalah kesehatan yang fatal, lho. Perlu kamu ketahui, terdapat area yang disebut “danget triangle” pada wajah, yaitu area segitiga yang terbentuk dari bagian tulang hidung hingga bagian sudut bibir kamu. Nah, kalau kamu memencet jerawat di area ini, kamu berisiko mengalami Cavernous Sinus Thrombosis yang mengakibatkan kesakitan yang parah bahkan kematian, ladies. Hal ini dikarenakan pada daerah ini ada terdapat pembuluh darah yang berhubungan langsung dengan mata dan otak kamu. For your info, persentasi orang-orang yang meninggal karena Cavernous Sinus Thrombosis mencapai 30%, Beautynesian!
 

Jarang Diketahui Orang-orang, Inilah Bahaya Memencet Jerawat di Wajah, Ladies!
source: http://omgfacts.com/