Faktor Genetik

Salah satu penyebab utama double chin adalah faktor genetik atau faktor keturunan. Bentuk wajah sangat dipengaruhi oleh faktor yang satu ini lho, begitu juga dengan lipatan dagu. Coba deh kamu perhatikan keluargamu, jika salah satu dari mereka ada yang memiliki wajah dengan double chin, bisa jadi anggota keluarga lainnya juga memiliki kekurangan yang sama.
Faktor Genetik
source: http://www.stylecraze.com/


 

Berat Badan

Berat badan tentu saja menjadi faktor yang sangat mempengaruhi lipatan dagumu. Ketika berat badanmu naik, maka wajah juga akan menyimpan lemak-lemak berlebih, termasuk pada area dagumu. Meskipun kamu sudah menggunakan skincare terbaik namun jika penyebab utamanya adalah kenaikan berat badan, maka yang perlu kamu lakukan adalah dengan rajin berolahraga dan memulai makan sehat.
Berat Badan
source: https://www.thestar.com/


 

baca juga

Bertambah Umur

Ketika umur bertambah, maka metabolisme tubuh akan berkurang dengan sendirinya. Dengan begitu, otot-otot akan lebih melemah secara perlahan. Bahkan keelastisitasan kulit juga akan semakin berkurang. Hal tersebut bisa mengakibatkan lipatan pada dagu. Kamu bisa mengatasi masalah ini dengan skin care yang bagus, sehingga kamu bisa menunda tanda-tanda penuaan dini. Namun cari tahu dulu skin care yang bagus untukmu itu yang seperti apa.
Bertambah Umur
source: https://www.mediafamily.org/


 

Perhatikan Pakaian

Selain ketiga faktor di atas, ternyata pemilihan pakaian juga berperan penting lho. Model baju yang wajib kamu hindari jika memiliki double chin adalah model baju turtle neck. Pakaian yang satu ini bisa semakin menarik perhatian pada bagian dagu. Lebih baik kamu memilih baju yang menarik perhatian pada bagian lainnya sehingga tidak terfokus pada double chin yang kamu miliki.
Perhatikan Pakaian
source: https://blog.stylewe.com/
Itu dia beberapa penyebab double chin. Namun kamu juga tetap bisa mengatasi masalah tersebut dengan menggunakan skin care pilihan atau skin treatment lainnya. Jangan jadikan hal tersebut sebagai masalah yang besar, karena ada berbagai cara untuk menyiasatinya. Cobalah untuk rajin melakukan senam wajah agar lipatan pada dagu lebih berkurang.