Baik Untuk Ibu Hamil

Baik Untuk Ibu Hamil
source: https://www.healthline.com/health/pregnancy/mthfr

Seperti yang udah kamu ketahui, ikan lele memiliki kandungan protein yang cukup tinggi. Sekitar 20% protein hewani pada setiap ikan lele sangat bermanfaat untuk membantu metabolisme perkembangan tubuh ibu hamil.

Selain itu, yang enggak kalah penting, kandungan omega 3 yang bermanfaat membantu perkembangan kesehatan janin.

 

Menjaga Kondisi Tubuh

Menjaga Kondisi Tubuh
source: https://www.sepalika.com/living-well/doctors-take-9-signs-healthy-body/

Ikan lele merupakan salah satu jenis ikan dengan kandungan senyawa positif yang bermanfaat banget buat tubuh kita.

Kandungan protein, omega 3, ADHD dan senyawa kandungan protein pendek lainnya bermanfaat menyehatkan kondisi badan. Berikut ada beberapa manfaat kandungan ikan lele terhadap tubuh :

  • Menjaga kondisi saraf otak (mental) dan jantung
  • Meredam kadar kolestrol berlebih
  • Menurunkan darah tinggi
  • Mencegah penyakit-penyakit (gejala) Kardiovaskuler

Note : Mengkonsumsi ikan lele secara rutin bisa membantu menjaga keempat hal diatas. *konsumsi lele secara rutin dalam takaran yang wajar

 

baca juga

Memperkuat Tulang Dan Gigi

Memperkuat Tulang Dan Gigi
source: http://www.1zoom.me/rek/728topgoogle.php

Manfaat lain dari mengkonsumsi makanan ikan lele adalah kekayaan kandungan pospor pada ikan ini cukup tinggi. Sekitar 100 gram daging ikan lele memiliki kurang lebih 168 mg kandungan pospor.

So, mengkonsumsi makanan ikan lele secara rutin tentunya bisa membantu meningkatkan daya tahan tulang serta gigi kamu karena adanya penambahan pospor yang masuk.

 

Menu Program Diet

Menu Program Diet
source: https://leaf.nutrisystem.com/best-diet-plan-comprehensive-guide/

Selain kaya akan protein, kandungan lemak pada ikan lele punya sifat yang cenderung netral, which is bagus buat kamu jadikan makanan untuk diet.

Selain itu, kandungan lemak pada ikan lele sangat rendah dan memiliki bagian lemak kompleks yang bermanfaat menekan kadar kolestrol berlebih pada tubuh.

 

baca juga

Resiko Mengkonsumsi Lele?

Jika membicara soal resiko, tentunya setiap olahan makanan memiliki efek samping tersendiri yang punay efek buruk bagi tubuh.

Khsusunya pada makanan lele, ada beberapa kasus yang menyatakan bahwa mengkonsumsi ikan lele secara berlebih akan menimbulkan penyakit ringan hingga berat seperti jantung. Pertanyaan adalah benarkah hal tersebut?
Resiko Mengkonsumsi Lele?
source: https://www.nibble.id/blog/8-tempat-makan-pecel-lele-jakarta-murah-meriah/

Ada 2 faktor yang menyebabkan ikan lele menjadi buruk untuk di konsumsi :

  1. Hasil ternakan lele buruk menyebabkan daging ikan lele mengandung zat-zat buruk seperti logam dan sejenisnya. (FYI,lele sangat tahan berada dalam kondisi lingkungan seburuk apapun)
  2. Beberapa tempat makan biasanya menggunakan hasil ternak lele yang kurang dirawat dengan baik sehingga kolam ternak menjadi kotor. Note : Ikan lele akan memakan apapun (baik itu kotoran atau limbah) yang ada disekitar mereka.

So, solusinya buat kamu yang agak insecure untuk membeli lele di tempat makan, kamu bisa coba untuk membeli lele hidup di pasar tepercaya lalu mengolahnya sendiri. Selamat mencoba.