Don'ts

Make Up Mata yang Terlalu Berlebihan

Percaya, deh! Nggak ada cowok yang ingin melihat kamu berdandan dengan make up mata berlebihan hanya untuk hangout bareng atau kencan kecil-kecilan. Apalagi jika kebetulan cowok yang mengajakmu jalan adalah gebetanmu. Eyeshadow dengan warna terlalu terang yang mencolok dan nggak cocok dengan warna kulitmu hanya akan ruin your makeup look. Hindari juga make up mata bergaya smokey eye dengan eyeshadow hitam yang hanya akan membuat kamu terkesan spooky
 

Don'ts
source: https://www.pinterest.co.uk/



 

Bulu Mata Palsu Terlalu Tebal

Tampil dengan bulu mata anti badai ala Syahrini emang sah-sah aja kalau kamu ingin menghadiri suatu acara formal atau pesta yang mengharuskan kamu berdandan glamour. Tapi pastinya nggak akan cocok untuk nonton ke bioskop atau nongkrong di taman dengan gebetan. Kamu juga akan terbebani dengan beratnya bulu mata. Jika kamu nggak pede dengan bulu mata alamimu, kamu bisa kok pakai bulu mata yang nggak terlalu tebal dan lebih terlihat natural agar nggak terlihat aneh. 

Don'ts
source: https://www.pinterest.com



 

baca juga

Korean Makeup Look dengan Wajah Dewy

Kamu pastinya menyadari hadirnya kultur Korea dalam kehidupan ini sedikit banyak mempengaruhi cara bermake up natural para wanita. Tentunya kamu jadi ingin wajah kelihatan segar seperti wanita Korea kebanyakan dan berusaha agar wajahmu berubah jadi dewy, bukan matte. Well, karena Indonesia termasuk negara tropis yang hanya memiliki 2 musim dan udaranya cukup lembab, seperti nya kondisi kulit yang dewy ini kurang tepat diaplikasikan di wajah. Apalagi, jika kamu menerapkannya untuk natural makeup saat akan pergi dengan gebetan. Cowok nggak mengerti istilah dewy. Mereka hanya paham kulitmu berminyak, and that's what they see when they stare at your dewy face.

Don'ts
source: https://mangobeautytips.com



 

Warna Lipstik yang Aneh

Jangan meremehkan hal yang satu ini, ladies! Natural makeup yang bagus ditentukan juga dengan warna lipstik. Warna lipstik-lipstik yang unik seperti ungu, hijau, biru, bahkan hitam, hanya bagus dipakai untuk photoshoot dan untuk melengkapi make up para model saat fashion show. Tentunya warna-warna lipstik tersebut nggak akan cocok kamu gunakan sehari-hari, apalagi untuk ketemu sama gebtan!

Don'ts
source: https://teenvogue.com


 
baca juga

Do's

Natural Makeup

Sebagian besar cowok memang paling suka melihat wajah natural cewek. Bagi mereka, wajah natural membuat wanita lebih cantik daripada wajah yang ditutup banyak produk makeup. Bukan berarti saat bertemu gebetan, kamu memilih bare face. Kamu tetap harus menerapkan cara make up natural di wajahmu agar makin terlihat bersinar. Cara bermake up natural yang tepat agar maksimal adalah kamu bisa memakai BB Cream sebagai base dan menyapukan sedikit blush on warna coral atau pink untuk memberi kesan bahwa kulitmu merona alami. 

Do's
source: https://www.pinterest.com


 

Lip Gloss

Nggak cukup hanya memakai lipstik matte warna bibir, kamu juga harus menyapukan lip gloss di atas bibir sebagai top coat. Lip gloss adalah salah satu cara make up natural yang pasti akan disukai gebetanmu karena akan membuat tampilan lebih segar dan bibir lebih sehat. 

Do's
source: http://www.lifeberrys.com/


 

Bushy Eyebrow

Para wanita nggak bisa keluar rumah tanpa alis yang melekuk indah dan tebal. Tapi, sebaiknya jangan membuat alis terlalu block dan bold. Cara make up natural sebaiknya diimbangi dengan bulu mata yang terkesan natural dan bushy. Cara bermake up natural yang benar adalah gunakan eyebrow pencil atau pomade secara tipis dan berwarna lebih terang.

Do's
source: http://stylecaster.com