Soft Natural Make Up dan Adat Sunda

Poppy Sovia adalah salah satu selebritis yang punya kebiasaan unik dan nyentrik. Berbeda dari kebanyakan artis yang memilih penampilan feminin, Poppy Sovia justru sering banget berdandan tomboy dengan cara make up yang cenderung 'cuek'. Dirinya juga diketahui lihai mengendarai motor besar dan sering melakukan perjalanan dengan motor tercintanya. 

Soft Natural Make Up dan Adat Sunda
source: https://www.instagram.com/popsovia/


Namin, saat melangsungkan pernikahan, terlebih akad nikah, Poppy Sovia meninggalkan seluruh atribut tomboynya. Dandanan boyish yang jadi ciri khasnya digantikan dengan kebaya putih yang sangat feminin serta atribut adat sunda yang sakral. Cara make up-nya pun disesuaikan dengan acara yang didominasi warna putih tersebut. Wajah Poppy Sovia dihias dengan cara bermake up yang benar secara natural yang cantik banget namun tetap terkesan glam.

Look-nya didominasi warna soft pink, sebagai tips make up natural apabila kamu tertarik ingin terlihat bercahaya seperti Poppy. Pemilihan warna pink pada blush on dengan pulasan tipis tanpa contour berlebihan jadi cara bermake up yang benar untuk mendapatkan look ini. Juga warna lipstik pink cerah yang menambah kesan natural pada wajahnya. Super cantik!

Soft Natural Make Up dan Adat Sunda
source: https://www.instagram.com/popsovia/

Meski natural, tips make up natural agar terkesan glamor adalah dengan memilih eye shadow shimmery dan glitter untuk eye make up. Pada look yang sama, Poppy Sovia yang dikaruniai mata bulat dan indah dihias dengan warna bronze yang ditambah penggunaan eye shadow shimmer dan glitter. Tambahan maskara dan fake eyelashes juga bikin matanya terlihat pop-up!

 

baca juga

Nyentrik di Resepsi Pernikahan


Meski bikin pangling dan tampak segar di akad nikah, bukan Poppy Sovia namanya kalau nggak bikin gebrakan. Saat resepsi berlangsung, Poppy justru tampil dengan festive look. Meski nggak tampil dengan make up yang sama, nyatanya cara make up Poppy tetap mencuri perhatian karena unik.

Tetap dengan complexion yang natural, Poppy membuat matanya menjadi pusat perhatian dengan eye make up yang sangat cantik. Eye shadow warna biru jadi pilihan, disapukan hingga pelipis, kemudian sedikit melebihi inner corner. Di bagian pelipis atas dekat alis, dipasang beberapa butiran kristal yang membuat penampilannya glamor. Pada bagian bulu mata juga ditambahkan bulu mata palsu berwarna biru di bagian luar yang sangat panjang. 

Nyentrik di Resepsi Pernikahan
source: https://www.instagram.com/popsovia/


Selain make up-nya yang nyentrik, gaunnya juga bikin berdecak. Sebenarnya, Poppy memakai gaun putih dengan detail pendek di bagian depan dan berekor di belakang. Gaun cantik ini ditutup dengan sebuah leather jacket cokelat pada bagian luar. Ia juga mengganti sepatu cinderella dengan sebuah boots cokelat. Gak lupa hairpiece berupa mahkota bunga putih untuk melengkapi feminine look malam itu. 
Nyentrik di Resepsi Pernikahan
source: https://www.instagram.com/popsovia/