Apa Itu Eyelash Lifting?


Jika kamu mengikuti tren kecantikan di luar negeri, pasti nggak asing dengan istilah eyelash lift. Eyelash lift merupakan treatment pelentik bulu mata yang prosesnya hampir serupa dengan teknik keriting bulu mata. Treatment ini mungkin belum banyak diketahui orang karena memang masih tergolong baru di Indonesia. Namun, di negara-negara lainnya, seperti Jerman dan Amerika Serikat, eyelash lift sudah banyak diterapkan di berbagai salon kecantikan. Eyelash lift memiliki hasil akhir yang membuat bulu mata tampak lentik dan panjang, yang bisa mempersingkat tutorial make up natural karena kamu nggak perlu repot menjepit bulu mata. Tapi eyelash lifting ini hanya akan bekerja maksimal jika pada dasarnya bulu matamu panjang. 

Apa Itu Eyelash Lifting?
source: https://www.avoskinbeauty.com

Proses eyelash lift ini pun tergolong cukup mudah. Seluruh helai bulu mata akan dioleskan dengan cairan keratin. Cairan tersebut akan dibiarkan meresap selama beberapa menit dan hasilnya akan didapatkan secara instan. Pengerjaan eyelash lift berlangsung selama kurang lebih 1 jam dan akan bertahan selama 2 bulan jika dirawat dengan baik. Hasil yang sangat natural tentunya mempersingkat cara memakai make up dalam tutorial make up natural. Kamu nggak perlu menjepit bulu mata agar keriting dan lentik. Tapi, agar hasilnya tahan lama, kamu harus melakukan beberapa hal untuk menjaga lash lift tetap awet. 

Apa Itu Eyelash Lifting?
source: https://www.pinterest.com/



 

baca juga

Perawatan Lash Lift Setelah 24 - 48 Jam Pemasangan


Setelah melalui prosedur eyelash lift, ada beberapa hal yang harus kamu lakukan agar tidak merusak tatanan eyelash lift yang baru kamu pasang. Setidaknya, lakukan hal-hal berikut setelah 24 hingga 48 jam pemasangan. 
  1. Jangan mengusap/mengucek mata. Kamu harus memperlakukan mata dengan lembut setelah melalui proses lash lifting
  2. Hindari membasahi area mata. Lakukan hal ini pada 24 jam pertama setelah treatment. Sebaiknya kamu menggunakan produk pembersih wajah yang tidak dibilas dengan air, atau kamu bisa membilas wajah dengan air tanpa harus mengenai area mata. 
  3. Jangan menggunakan produk yang terlalu keras pada mata. Hal ini termasuk krim wajah pada area mata.
  4. Kamu boleh aja pergi ke sauna atau melakukan steam di salon setelah 24 jam, namun hal ini justru akan melemahkan efek lifting pada bulu mata. Nggak mau dong bulu mata lentik yang melengkapi make up naturalmu jadi loyo hanya dalam beberapa hari?
  5. Hindari produk eye make up selama 24 jam pertama. Kamu harus menghindari maskara, eyeliner, eye shadow, lem bulu mata, dan bulu mata palsu selama beberapa waktu. Malah bagus, lho! Hal ini memudahkan cara memakai make up dalam tutorial make up natural serta mampu menonjolkan bentuk bulu mata. 
  6. Jika kamu sering memakai waterproof mascara, setelah lifting sebaiknya hindari produk waterproof mascara. Pakailah maskara yang lebih lightweight dibanding waterproof dalam make up naturalmu. Somehow, you don't need to use the product after lash lifting treatment. 
  7. Sebaiknya jangan melakukan facial beauty treatments lainnya di hari yang sama saat kamu melakukan treatment lash lifting hingga 24 jam selanjutnya. 
Perawatan Lash Lift Setelah 24 - 48 Jam Pemasangan
source: https://beauty.onehowto.com


Nah, itulah yang harus kamu lakukan setelah memutuskan melakukan treatment eyelash lifting. Jangan sampai salah merawat jika gak pengin menyesal akibat lash lift nggak awet.