Oat

Mungkin kamu pernah melihat aneka camilan menyehatkan yang terbuat dari oat atau oatmeal. Nah, sebetulnya oat bisa kamu konsumsi sebagai pengganti nasi. Selain rasanya yang tidak begitu asing di mulut, oat juga merupakan salah satu makanan yang paling mudah didapatkan. Oat sendiri pertama kali dikenal sebagai bubur makanan yang mengandung nutrisi sangat tinggi. Oat dirasa merupakan salah satu jenis makanan pengganti nasi yang paling baik karena mampu memberikan rasa kenyang yang cukup lama.

Oat
source: https://www.mygerbs.com


 

Jagung

Dalam 100 gram jagung yang kita konsumsi ternyata menyimpan kalori sebanyak 345. Maka tidak heran jika jagung sangat baik dikonsumsi sebagai pengganti nasi karena mengandung kalori yang sehat dengan intsnsitas yang cukup tinggi. Tidak hanya itu saja, jagung juga sering kita temukan di makanan ringan atau aneka cemilan di supermarket. Kandungan lainnya yang ada pada jagung adalah mengandung vitamin A, B dan E yang baik untuk tubuh.

Jagung
source: http://mamahmuda.com/


 

baca juga

Ubi Jalar

Tidak hanya seing ditemui di makanan ringan atau camilan di supermarket. Ubi jalar juga ternyata baik dikonsumsi sebagai pengganti nasi lho. Makanan satu ini mengandung kadar indeks glikemik yang rendah, mengandung vitamin A dan C yang cukup tinggi hingga 61%. Ubi jalar sangat dikonsumsi untuk makanan sehari-hari karena mampu mencegah sembelit dan memperbaiki sistem pencernaan.

Ubi Jalar
source: http://www.grid.id/


 

Kembang Kol

Kembang kol biasanya seringkali dijadikan sebagai teman makan nasi. Namun, siapa sangka jenis sayuran satu ini bisa kamu konsumsi sebagai pengganti nasi lho. Tidak hanya sehat untuk tubuh, kembang kol juga mampu memberikan sensasi mengenyangkan dalam waktu yang cukup lama. Kembang kol sendiri mengandung senyawa glukosinates yang bermanfaat menurunkan risiko kanker pada tubuh.
Kembang Kol
source: http://www.elevenia.co.id/