Thavita, penyanyi pendatang baru yang baru saja mengeluarkan single berjudul “Hanya Teman Saja” memang sudah mencintai musik sejak usia 8 tahun. Tak heran, sejak kecil Ia memang sering mendengar lantunan indah dari suara sang ibu dan tuts piano sang ayah. Bahkan, ibu adalah guru pertama Thavita sebelum akhirnya Ia mengikuti les menyanyi yang lebih professional.
 

Mulai dari Bawah, Begini Cerita Perjalanan Karir Thavita “Hanya Teman Saja”
source: https://www.instagram.com/thavitaa/

“Pertama terjun ke industri musik itu umur 8 tahun. Aku menemukan musik itu seru dan menyenangkan sekali,”
 
Meskipun kecintaannya pada musik sudah berlangsung lama, tapi ia baru memutuskan untuk serius berkarir di dunia musik setelah lulus kuliah. Alasannya karena Thavita memang ingin serius menjalani pendidikan dan karir, sehingga tidak ingin salah satunya terganggu.
 
Semenjak menjadi professional singer, Thavita telah bertemu dengan banyak sekali musisi. Hasil sharing pengalaman dengan musisi yang sudah terlebih dahulu terjun di dunia musik semakin meyakinkan Thavita untuk mengeluarkan single.
 

Mulai dari Bawah, Begini Cerita Perjalanan Karir Thavita “Hanya Teman Saja”
source: https://www.instagram.com/thavitaa/
baca juga

Single “Hanya Teman Saja” merupakan hasil kerjasamanya dengan Bemby Noor. Dalam single ini, Thavita bukan hanya berperan sebagai penyanyi, namun juga ikut dalam proses aransemen musik.
 
“Proses membuat lagu ini lumayan panjang, mulai dari melodi, lirik dan lainnya. Tapi yang membuat mudah itu chemistry-nya. Sejak awal aku udah suka dengan lagu ini, udah kebayang musiknya mau dibawa ke mana,”
 

Mulai dari Bawah, Begini Cerita Perjalanan Karir Thavita “Hanya Teman Saja”
source: https://www.instagram.com/thavitaa/

Lagu dengan genre pop dan sedikit jazz ini memiliki cerita yang unik, yakni mengenai seseorang yang suka dengan pacar orang lain. Namun pada akhirnya, mereka tetap memilih setia dengan pasangan masing-masing dan menjalin hubungan hanya sebatas teman saja.
 
Saat ini Thavita juga mulai belajar untuk menulis lagu sendiri. Meskipun awalnya sedikit sulit, namun ia menikmati semua prosesnya. Apalagi, banyak dari lagu-lagunya ciptaannya bercerita mengenai pengalaman hidupnya sendiri.
 
Nah, untuk kalian yang sekarang sedang berusaha mengejar mimpi, ada pesan khusus nih dari Thavita, “Buat kalian yang sekarang sedang mengejar mimpi, jangan menyerah di tengah perjalanan. Terus berusaha sampai usaha kamu berhasil. Kalau gagal, kamu tinggal berusaha lagi,”