Pasembur & Gado-Gado

Kamu pasti sudah tidak asing dengan makanan khas Indonesia, yaitu gado-gado yang bisa kamu temukan di berbagai tempat makan. Di Malaysia, mereka memiliki makanan khas bernama pasembur. Makanan ini berisi tahu, tauge rebus, kentang, mentimun, dan lain sebagainya. Mirip banget dengan gado-gado kan? Bumbunya pun menggunakan saus kacang yang disiram di atasnya.
Pasembur & Gado-Gado
source: http://travel.tribunnews.com/


 

Nasi Kerabu & Nasi Pecel

Selain gado-gado, Malaysia juga memiliki nasi kerabu yang mirip banget sama nasi pecel di Indonesia. Makanan ini juga berisi nasi, sayur-sayuran, ayam goreng, telur rebus, dan disajikan dengan sambal sebagai pelengkap. Yang membedakan nasi kerabu dengan nasi pecel adalah nasi yang berwarna biru yang mengandung kelopak bunga kembang telang. Unik banget ya, Beautynesian!
Nasi Kerabu & Nasi Pecel
source: https://www.youtube.com/watch?v=cBMI5xgklAo


 

baca juga

Nasi Lemak & Nasi Uduk

Nasi lemak dan nasi uduk merupakan menu makanan yang paling bersaing karena memang rasanya bisa dibilang mirip banget. Kedua nasi pada makanan khas ini dibuat menggunakan santan dan lengkap dengan berbagai macam lauk pauk yang menyempurnakan makanan ini. Selain itu, kamu juga bisa dengan mudah menemukan menu ini di tempat makan baik di Indonesia maupun Malaysia. Keduanya juga enak banget lho!
Nasi Lemak & Nasi Uduk
source: https://www.asianfoodchannel.com/


 

Apam Balik & Martabak Manis

Martabak manis tentunya menjadi kesukaan banyak orang di Indonesia. Namun kalau di Malaysia, mereka memiliki makanan khas bernama apam balik yang mirip banget sama martabak manis. Makanan ini juga disebut sebagai pancake tradisional lho. Sama seperti martabak, kamu bisa menikmati apam balik dengan berbagai topping kesukaanmu yang bisa bikin makanan khas ini menjadi lebih lezat lagi.
Apam Balik & Martabak Manis
source: http://www.oetker.com.my/
Gimana, mirip banget kan keempat makanan khas Malaysia tersebut dengan makanan Indonesia? Rasanya pun bisa dibilang cukup mirip, cuma sedikit berbeda saja. Dari bentuk pun juga cukup mirip, sehingga terkadang sulit juga untuk membedakan keduanya. Kamu sendiri sudah pernah mencoba salah satu dari keempat makanan tersebut belum, Beautynesian?