Pilih Bahan yang Tepat

Seperti halnya baju wanita, memilih pakaian dalam dengan bahan katun juga sangat dianjurkan untuk pemakaian sehari-hari. Celana dalam maupun bra berbahan katun adalah pilihan terbaik, baik dari segi kenyamanan maupun kesehatan. Bahan katun ini lembut, ringan dan pastinya nyaman digunakan sehari-hari.

Selain itu, bahan katun juga dapat menyerap keringat sehingga dapat mengurangi kelembapan dan mencegah risiko terjadinya ruam kulit atau infeksi jamur vagina. Tak seperti katun, pakaian dalam dengan bahan nilon dan lycra bisa menahan panas area vagina dan membuatnya lembap. Jika terpaksa kamu ingin mengenakan pakaian dalam dari bahan nilon, lycra atau sintetis, pastikan bagian yang menutupi labia atau vagina terbuat dari katun yang dapat menyerap keringat. 

 

Pilih Bahan yang Tepat
source: https://www.vemale.com


 

Pilih Ukuran yang Pas, Jangan Terlalu Ketat atau Longgar

Memakai baju terlalu ketat pasti membuatmu tidak nyaman, sama halnya dengan pakaian dalam. Jika tidak sesuai dengan bentuk atau ukuran tubuh pasti juga tidak nyaman saat digunakan. Memilih pakaian dalam, entah itu bra atau celana dalam haruslah yang ukurannya pas, tidak ketat ataupun longgar.

Bra yang kekecilan bisa menyebabkan keluhan kesehatan, seperti sakit kepala, sakit punggung, nyeri bahu, nyeri dada, dll. Sedangkan jika bra kebesaran bisa menyebabkan payudara makin mengendur. Bagaiamana dengan celana dalam? Celana dalam yang kesempitan atau kebesaran bisa menimbulkan iritasi.

 

Pilih Ukuran yang Pas, Jangan Terlalu Ketat atau Longgar
source: https://www.ichafaaizah.com


 

baca juga

Pilih Model yang Tepat

Tips pakaian yang tepat harus disesuaikan dengan kondisi, begitu juga halnya dengan pakaian dalam. Pemilihan pakaian dalam juga dilatarbelakangi pemilihan baju lho. Misalnya, ketika kamu memakai celana high waisted maka gunakan celana dalam yang berpotongan rendah. Sedangkan ketika kamu berolahraga, maka gunakan sport bra dan celana dalam model boyshort. Jadi model baju wanita yang kamu kenakan saat itu juga sangat berpengaruh pada pemilihan pakaian dalam yang tepat. 

 

Pilih Model yang Tepat
source: https://www.vemale.com


 

Hindari Celana Dalam Thong atau G-String

Meskipun diperbolehkan, namun sebaiknya hindari pemakaian celana dalam thong atau g-string. Meskipun bisa memberi kesan seksi, namun berlama-lama memakai celana dalam model ini bisa membawa dampak negatif pada kesehatan vagina. Memakai model celana dalam thong atau g-string saat berolahraga bisa memicu kita terkena urinary tract infections atau infeksi pada saluran kencing. Sedangkan gesekan yang dihasilkan talinya dapat memicu infeksi bakteri pada daerah vagina karena bakteri dari anus seperti E. Coli mudah berpindah ke vagina.

 

Hindari Celana Dalam Thong atau G-String
source: http://www.kitabahagia.com