Nah, seperti yang sudah disebutkan diawa adalah apa sih perbedaan antara keduanya? Apakah generasi millenial lebih baik? atau sebaliknya?

Jawabannya adalah equal. Well, tentunya masing-masing generasi memiliki kelebihan dan kekurangan, namun berikut ada beberapa perbedaan yang cukup signifikan antara kedua generasi ini. 

Cukup Berbeda, Inilah Bedanya Gaya Pekerja Zaman Old Vs Zaman Now! Mana Lebih Baik?
source: http://www.thealternativeboard.ie


 

Gaya Para Pekerja Dahulu

  • Para pekerja terdahulu tentunya identik dengan sesuatu yang berhubungan dengan peraturan dan tahta. Peraturan disini bisa diartikan sebagai sebuah pedoman atau patokan yang wajib diataati oleh seluruh pekerja tanpa terkecuali meskipun peraturan tersebut terkesan kurang efektif.
  • Hubungan antara atasan dan bawahan pun terkasan sangat kaku dan berinteraksi hanya sebata rekan bekerja. So,enggak heran jika kamu sering menemukan para HRD senior (tua) yang suka memberikan pertanyaan-pertanyaan kolot.
  • Para pekerja terdaulu tidak mudah untuk berpindah-pindah kerja. Mereka lebih memikirkan jenjang lebih menjajikan dibanding good salary yang memuaskan di awal.
  • Apapun tempatnya, gimana pun kondisinya dan seperti apa lingkungan, para pekerja terdahulu sangat pantang menyerah dan terus berpegang teguh bahwa tempat kerja tidak menjadi alasan untuk meninggalkan tanggun jawab.
  • Sangat jarang mencari Lowongan Kerja baru
Gaya Para Pekerja Dahulu
source: http://staffingtalk.com


 

baca juga

Gaya Pekerja Millenial

  • Salary yang tinggi serta tempat kerja yang nyaman menjadi patokan utama memiliki dream job. Tanpa memiliki banyak pengalama bekerja terlebih dahulu, para pekerja millenial cendering ingin mendapatkan pekerjaan yang instan dengan gaji yang sesuai. So, sekarang ini banyak banget lowongan kerja yang terbuka karena siklus millenial seperti ini.
  • Cenderung sangat mudah untuk berpindah-pindah tempat kerja. Alasan utamanya masih sama seperti poin diatas yaitu karena lingkungan bekerja yang kurang kondusif dan gaji yang tidak sesuai membuat rasa tidak nyaman bagi mereka.
  • Para pekerja millenial memang lebih memiliki kredibilitas belajar cepat, kreatifitas yang tinggi serta pola pikir inovatif sehingga mereka selalu tertarik untuk mencoba segala hal. So, sekarang ini jarang sekali para pekerja millinial memikirkan jenjang karir bekerja yang lama pada satu perusahaan.
  • Lebih sering mencari Lowongan kerja baru
Gaya Pekerja Millenial
source: https://www.huffingtonpost.com

Nah perlu kamu ketahui bahwa alur global selalu memiliki ciri khas dan sifat budaya yang berebeda-beda pada tiap-tiap generasi.

Enggak menutup kemunkinan bahwa para pekerja terdahulu tentunya akan tergeser jauh oleh para pekerja millinial saat ini. Kenapa begitu?

Tentunya para perushaan akan mengikuti perkembangan atau kemauan zaman (pekerja millenial) agar produk mereka berjalan sesuai dengan pasar yang ada.

So, jangan heran jika sekarang ini udah banyak banget support app yang menyediakan jasa mencari lowongan kerja online yang mendaftar lebih dari ribuan para pekerja millenial mencari lowongan kerja baru setiap harinya.