Lebih Baik Datang Langsung ke Toko

Tips pakaian wanita tak melulu harus serba baru dan branded. Ada juga lho wanita yang ternyata mau membeli baju bekas. Bahkan membeli baju bekas atau bisa secara online maupun offline. Namun, alangkah baiknya jika kamu mengingnkan membeli baju wanita bekas dengan datang ke toko atau ke tempatnya langsung.

Hal ini dimaksudkan agar kamu bisa melihat langsung barangnya dan mencoba baju tersebut, karena baju bekas sisa ekspor atau impor biasanya memiliki ukuran yang berbeda dengan baju lokal pada umumnya. Bahkan jika kamu beruntung, bisa lho mendaatkan barang branded yang masih bagus. 

 

Lebih Baik Datang Langsung ke Toko
source: https://www.vemale.com


 

Teliti Saat Membeli

Selain dapat mencoba baju, ketika kamu datang langsung ke toko juga bisa meneliti lebih rinci baju wanita yang akan kamu beli. Memang, membeli baju bekas perlu ketelitian, karena tak hanya masalah model dan ukuran yang berbeda, namun baju bekas biasanya ada cacat seperti sobek, bolong, warna luntur, kancing lepas, jahitan tidak rapi hingga masalah noda. Teliti dengan seksama sebelum membeli agar tidak menyesal nantinya.

 

Teliti Saat Membeli
source: http://cewekbanget.grid.id


 

baca juga

Selalu Cuci Pakaian Bekas Sebelum Dipakai

Tak hanya untuk tips pakaian baru, pakaian bekas juga harus langsung kamu cuci sebelum dipakai. Akan tetapi, Mencuci baju bekas juga berbeda dengan baju baru. Pertama, jangan biarkan baju tersebut bercampur dengan baju bersih yang lainnya agar kuman dan jamur tidak menyebar.

Kedua, silahkan merebusnya terlebih dahulu sebelum dicuci menggunakan sabun atau merendamnya dalam air mendidih yang dicampur baking soda selama 1 jam. Setelah itu cuci dengan sabun yang mengandung antiseptik dan tak lupa gunakan pewangi untuk menghilangkan bau apek.

 

Selalu Cuci Pakaian Bekas Sebelum Dipakai
source: https://www.vebma.com


 

Setrika dengan Teliti

Selain cara pencucian, hal lain yang harus kamu perhatikan adalah cara menyetrika. Setrika bajumu dengan suhu yang lebih panas dibandingkan baju lainnya. Selain untuk menghilangkan kusut, hal ini bertujuan juga untuk menghilangkan bakteri maupun mikroba yang masih tersisa pada lipatan-lipatan baju yang sulit dijangkau. Maka dari itu, pastikan kamu menyetrikanya dengan detail dan teliti hingga pada lipatan baju maupun saku.

 

Setrika dengan Teliti
source: https://www.blibli.com