Rajin Menyisir Bulu Mata
Cara pertama yang wajib kamu lakukan untuk merawat eyelash extension ialah dengan rajin menyisir bulu mata. Menyisir bulu mata bisa menghindarkan kamu dari kondisi bulu mata extension yang kusut atau menyatu satu sama lain sehingga membuat penampilan mata menjadi kurang oke dan rasa kurang nyaman di area mata. Kamu bisa menggunakan sisir alis atau spoolie baik american atau korean beauty products, untuk menyisir helai demi helai bulu matamu, dari akar ke ujung luar, ladies.
 

Menggunakan Eyelash Extension, Yuk Rawat dengan 5 Tips Mudah Ini!
source: https://www.rtl.de



Mengaplikasikan Serum Bulu Mata
Kamu juga sebaiknya mengaplikasikan serum bulu mata, seperti serum dari korean makeup brand yang bisa merawat bulu mata extension kamu. Untuk mengaplikasikannya, kamu bisa menggunakan spoolie yang bersih ataupun cotton bud, Beautynesian. Serum bulu mata ini bisa akan membuat bulu mata extension kamu terlihat lebih sehat, berkilau, serta menutrisi bulu mata aslimu juga, lho.
 

Menggunakan Eyelash Extension, Yuk Rawat dengan 5 Tips Mudah Ini!
source: http://www.sheknows.com/
baca juga


Menghindari Makeup Mata  yang Waterproof
Baik style make up korea atau amerika memang sering menggunakan produk mata waterproof karena produk jenis ini akan tahan lebih lama. Tapi, jika kamu sedang menggunakan extension bulu mata, sebaiknya kamu menghindari produk make up Korea yang waterproof, ladies. Produk make up yang waterproof memerlukan pembersih dengan base minyak serta gerakan menggosok agar dapat terangkat dari kulit kamu. DI sisi lain, minyak dan gerakan menggosok dapat membuat lem bulu mata extention kamu menjadi tidak serekat sebelumnya, lho. So yeah, since you don’t need to much eye makeup,  it’s better to avoid waterproof product, right?
 
 
Menggunakan Eyelash Extension, Yuk Rawat dengan 5 Tips Mudah Ini!
source: https://www.popsugar.com



Menggunakan Water-based Makeup Remover
Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, penggunaan oil-based makeup remover, baik American ataupun Korean beauty product, sangat bersifat  tricky. Gerakan menggosok dan kandungan minyak pada remover tersebut dapat merusak bulu mata extensionmu. Oleh karena itu, kamu perlu melakukan cara aman yaitu membersihkan make up dengan menggunakan water-based remover, ladies!
 

Menggunakan Eyelash Extension, Yuk Rawat dengan 5 Tips Mudah Ini!
source: https://beautisecrets.com
baca juga



Berhati-hati Saat Membersihkan Area Mata
Yup, kamu wajib banget hati-hati saat membersihkan area mata ya, baik saat membersihkan sisa make up korea dengan remover ataupun saat mencuci muka. Pastikan kamu tidak melakukan gerakan menggosok yang kencang dan cepat pada bagian bulu mata kecuali kamu ingin merusak eyelash extensionmu, Besutynesian!

Menggunakan Eyelash Extension, Yuk Rawat dengan 5 Tips Mudah Ini!
source: http://www.drgoldenrose.com/