7 Alasan Paling Umum Kenapa Wanita Memilih Sembunyikan Status Pacaran dan Mengaku Jomblo!
source: https://www.dramafever.com/

Bagi sebagian orang, memperlihatkan status pacaran ke publik juga bisa dihitung sebagai sebuah pengakuan. Wajar memang sebagai pacar, kamu butuh sebuah pengakuan. Tapi tidak semua orang berpikiran hal yang sama. Banyak juga yang dengan berbagai alasan merasa bahwa hubungan cinta bukanlah hal yang perlu untuk diumumkan ke publik. Tentu saja hal ini juga merupakan hal dari setiap pasangan, mau atau tidak mengumunkan hubungan cinta ke publik.

Biasanya dalam hubungan cinta, wanita lah yang cenderung lebih suka untuk 'go public'. Wanita juga cenderung suka bercerita atau berbagi segala hal tentang kehidupannya pada sahabat-sahabatnya ataupun si media sosial. Intinya, sebagian besar wanita tidak senang menyembunyikan status pacaran. Nah, hal inilah kemudian yang memunculkan pertanyaan, sebenarnya apa sih alasan yang membuat wanita ingin menyembunyikan status pacarannya? Jawabannya adalah 5 alasan berikut ini!

baca juga
7 Alasan Paling Umum Kenapa Wanita Memilih Sembunyikan Status Pacaran dan Mengaku Jomblo!
source: http://www.ilovekstars.com/

1. Belum ada izin orang tua
Sudah terlanjur jatuh cinta tapi ternyata orang tua belum merestui atau bahkan orang tua belum mengizinkan berpacaran. Ini merupakan alasan pertama yang membuat wanita ingin menyembunyikan status pacaran. Bukan hanya dari orang tua saja, kemungkinan kalian juga harus menyembunyikan dari keluarga dan kerabat lain agar tidak ketahuan. Meskipun sudah sering terlihat bersama, jika ditanya tentang status tentu akan paling aman menjawab "cuma teman, kok!".

2. Belum nyaman atau belum siap
Alasan kedua adalah sang wanita merasa belum nyaman dengan status barunya atau sebenarnya juga belum siap untuk menyandang status baru. Selain itu, bisa juga mengindikasikan bahwa sang wanita belum sepenuhnya menerima pasangannya. Tidak ada yang salah dengan hal tersebut, karena pacaran juga pada dasarnya adalah proses untuk lebih saling menganal, jadi memang butuh waktu untuk lebih saling menerima lagi. Terlalu terburu-buru juga memang bukan hal baik. Memang lebih baik jika jalani saja dan biarkan orang lain akan tahu dengan sendirinya. 

3. Malu
Hal selanjutnya yang membuat wanita ingin menyembunyikan status pacaran adalah karena malu. Terkadang komentar seperti "ciye" atau "jangan lupa pajak jadian, ya" merupakan hal wajar yang dilontarkan ketika melihat teman baru jadian. Tapi bagi beberapa orang hal tersebut bisa membuatnya malu. Apalagi jika komentar tersebut dilontarkan di tempat ramai yang bisa dilihat banyak orang. Wanita yang malas untuk menghadapi komentar-komentar seperti ini biasanya memilih untuk menyembunyikan status pacarannya.

4. Tidak enak dengan teman
Sebagai wanita, kamu pasti mengerti bahwa pertemanan wanita merupakan hal yang cukup kompleks. Terkadang ketika kamu memiliki pacar baru, kamu tidak bisa langsung mengenalkannya pada teman-temanmu. Banyak hal yang muncul dipikiranmu seperti bagaimana jika teman-temanmu tidak menyukainya atau bagaimana jika temanmu merasa ditinggalkan sendiri dalam status jomblo. Hal ini juga terkadang menjadi alasan wanita untuk menyembunyikan status pacaran, padahal sebenarnya ketakutan tersebut tidak terlalu beralasan. Apapun yang terjadi, jujur pada teman-temanmu merupakan hal terbaik yang bisa kamu lakukan.

5. Privasi
Alasan terakhir adalah karena privasi. Hal ini tidak berkaitan dengan keadaan melainkan prinsip hidup. Jika wanita sudah beranggapan bahwa hubungan cinta adalah bagian dari privasi maka ia tidak akan pernah secara langsung memamerkan pacarnya. Bukan bermaksud untuk menyembunyikannya juga, tapi hanya memilih untuk tidak mengumumkannya secara langsung.

7 Alasan Paling Umum Kenapa Wanita Memilih Sembunyikan Status Pacaran dan Mengaku Jomblo!
source: http://www.funcurve.com/

Itu dia 5 alasan wanita menyembunyikan status pacaran. Bagi para lelaki, sebaiknya jangan langsung berpikir bahwa ia tidak benar-benar jatu cinta padamu saat dia memilih untuk menyembunyikan status. Karena pada dasarnya hubungan cinta hanyalah dijalani oleh kamu dan dia. jadi lebih baik fokus dulu untuk membangun sebuah hubungan baru seletalhnya pikirkan orang lain!