Sebelum menjalin hubungan cinta, biasanya pasangan akan melewati masa yang disebut dengan masa pdkt. Masa ini dimanfaatkan untuk saling mengenal satu sama lain. Tapi ternyata, enggak semua proses pdkt bisa berakhir dengan jadian, lho. Ada banyak juga proses pdkt yang pada akhirnya kedua pihak memilih untuk mundur dan menjauh satu sama lain. Salah satu alasan cowok mundur ketika pdkt ternyata adalah karena menemukan sikap cewek yang enggak disukai.

Pada masa pdkt biasanya kedua orang yang sedang jatuh cinta akan berusaha untuk menunjukkan segala sisi baiknya untuk menunjukkan bahwa dirinya layak dijadikan pacar. Tapi pada dasarnya sikap seseorang memang akan semakin terlihat kan ketika kamu mengenalnya. Nah, ternyata ini lho 7 sikap cewek yang bisa bikin cowok mundur saat pdkt!

1. Jorok


Pada awalnya cowok tersebut mungkin memang sudah jatuh cinta pada kamu. Tapi setelah mengetahui bahwa kamu ada pribadi yang jorok, ada kemungkinan cowok akan mundur. Memang sikap yang satu ini bisa dimiliki oleh siapa saja, tapi menunjukkan sikap yang satu ini di depan gebetan kamu bukanlah merupakan hal yang benar. Bukan berarti kamu harus menyembunyikan sifat aslimu, tapi paling enggak hargailah dia karena pada dasarnya kamu belum terlalu mengenalnya dan belum mengetahui hal apa yang benar-benar bisa dia toleransi dan enggak.

Duh, 7 Sikap Cewek Seperti Ini Paling Sering Bikin Cowok Mundur Saat PDKT Lho!
source: http://wooderice.com/


 

baca juga

2. Telalu manja atau terlalu mandiri


Banyak memang cowok yang suka memiliki pacar yang manja. Tapi bukan berarti kamu bisa selalu menjadi cewek manja yang enggak mengenal keadaan. Bermanja-manja dengan pasangan memang merupakan hal biasa tapi ada porsinya tersendiri. Nah, selain yang terlalu manja, ternyata cowok juga tidak suka cewek yang terlalu mandiri. Ketika kamu selalu menolak bantuan yang ditawarkannya, dia akan merasa enggak dibutuhkan dan memilih mundur. Intinya, sesuatu yang berlebihan itu memang enggak baik, ladies!


 

3. Matre


Sikap ketiga yang bisa membuat cowok mundur adalah sikap matre. Mentraktir atau memberikan hadiah di masa pdkt merupakan hal yang wajar. Tapi ketika cewek sudah mulai memanfaatkan kebaikan yang diberikan cowok terutama dalam hal materi, tentunya hal ini juga akan membuat cowok berpikir ulang untuk melanjutkan hubungan. So, jadilah cewek mandiri yang enggak bergantung pada cowok!

Duh, 7 Sikap Cewek Seperti Ini Paling Sering Bikin Cowok Mundur Saat PDKT Lho!
source: https://www.thebusinesswomanmedia.com/


 

baca juga

4. Attitude-nya kurang baik


Sikap selanjutnya yang bisa membuat cowok mundur ketika pdkt adalah ketika cowok merasa attitude kamu kurang baik. Sikap ini bisa dia nilai dari hal-hal kecil yang mungkin kamu enggak sadari. Seperti saat kamu sedang mengobrol dengannya kamu kurang memperhatikan dan malah sibuk dengan gadget atau bagaimana cara kamu memperlakukan orang lain atau bisa juga dari bagaimana cara kamu menggunakan media sosial.


 

5. Posesif


Jangankan gebetan posesif, pacar posesif juga bisa membuat cowok mundur dalam hubungan. Cemburu adalah hal yang wajar jika kamu memang menyayanginya. Tapi jika kamu sudah mulai melarangnya untuk berhubungan dengan orang lain dan mengatur-atur hidupnya, tentu saja dia akan merasa enggak nyaman. Belajarlah untuk percaya padanya sejak masa pdkt, dengan begitu kamu enggak perlu terlalu banyak memikirkan hal jelek tentangnya. Kepercayaan merupakan hal yang sangat penting dalam hubungan cinta.

Duh, 7 Sikap Cewek Seperti Ini Paling Sering Bikin Cowok Mundur Saat PDKT Lho!
source: https://www.askmen.com/


 

6. Tidak mau menerima apa adanya


Merubah pasangan kita menjadi pribadi yan lebih baik memang bukan merupakan hal yang salah. Tapi jika belum apa-apa saja kamu sudah banyak menuntut dan menginginkan dia menjadi yang kamu mau, bisa-bisa kamu justru kamu membuat dia mundur. Jika saling cinta tentunya kamu dan dia akan bisa saling menerima apa adanya dan sama-sama belajar untuk menjadi pribadi yang lebih baik.


 

7. Tukang ngambek


Ngambek memang sudah seperti sikap mendasar cewek. Tapi daripada terus ngambek dan diam, dia akan lebih melihatmu dewasa ketika kamu dapat secara langsung mengatakan alasan kamu marah. Ngambek pada dasarnya memang enggak dapat menyelesaikan masalah. Mengambil waktu sendiri untuk memikirkan masalah yang sedang dihadapi memang bukan hal yang salah, tapi jangan biarkan dia menunggu tanpa sebenarnya tahu apa yang kamu pikirkan.

Duh, 7 Sikap Cewek Seperti Ini Paling Sering Bikin Cowok Mundur Saat PDKT Lho!
source: https://um4woman.ru/

Itu dia sikap-sikap yang terkadang enggak disadari pada cewek bisa membuat cowok mundur ketika pdkt. So, hati-hati dengan sikap kita ya, ladies!