Beberapa bahan hijab seperti katun, wolfis, rayon atau spandex sering dipakai dan sangat nyaman meskipun saat cuaca panas. Namun, ada juga beberapa bahan hijab yang seharusnya dihindari saat musim panas.

 

Ladies, 4 Bahan Hijab Ini Sebaiknya Tidak Kamu Pakai Saat Musim Panas
source: https://id.pinterest.com

Sifon atau Chiffon

Sifon terbuat dari campuran bahan kapas, sutra dan sintetis sehingga sifatnya licin dan tipis. Bahan hijab ini sangat disukai hijabers karena ringan dan jatuhnya bagus sehingga cocok digunakan untuk style hijab apapun, baik untuk acara formal, semi formal maupun casual hijab. Namun, bahan sifon ini tidak dianjurkan dipakai ketika cuaca sangat panas karena sifatnya tidak menyerap keringat dan mudah kusam. 

 

Sifon atau Chiffon
source: https://id.pinterest.com
baca juga

Twiscone

Twiscone ini sepintas mirip dengan sifon, namun teskturnya lebih tebal dan lebih halus sehingga lebih nyaman, mudah dipakai dan tidak menerawang. Style hijab yang banyak menggunakan bahan ini adalah segi empat atau pasmina. Meskipun tidak menimbulkan bau tak sedap ketika berkeringat seperti mengenakan bahan sifon, hijab dengan bahan twiscone tidak dianjurkan dipakai saat cuaca panas karena tidak dapat menyerap keringat. 

 

Twiscone
source: http://geraihaydar.com

Kashmir

Casual hijab juga bisa kamu dapatkan dengan menggunakan bahan kashmir yang teksturnya lentur dan mudah dikreasikan. Namun, karena bahannya agak tebal, hijab dengan bahan ini tidak cocok untuk dipakai saat cuaca panas.

 

Kashmir
source: http://contohhijabmodern.blogspot.co.id
baca juga

Polyester

Bahan hijab polyester ini tidak mudah kusut dan tidak memerlukan perawatan khusu serta cocok digunakan sehari-hari maupun ke pesta. Akan tetapi ketika cuaca panas, jilbab berbahan polyester bukanlah pilihan yang tepat untuk kamu gunaka karena tidak dapat menyerap keringat dengan baik. 

 

Polyester
source: https://id.pinterest.com